Masalah Umum yang Ditimbulkan Oleh Jerawat

| Posted : 18 Oct 2014 | Kecantikan No comments
photo from thecleversophisticate.com

photo from thecleversophisticate.com

Jerawat adalah masalah umum yang sering dialami banyak orang, dan tentunya tidak ada orang yang menginginkan wajahnya atau punggung tubuhnya penuh dengan jerawat. Selain susah untuk dihilangkan karena meninggalkan bekas, ada pula jerawat yang meninggalkan rasa sakit yang berlebihan. Bintik-bintik gelap pun bisa menjadi sisa-sisa dari bekas jerawat namun itu tergantung pada genetika masing-masing orang. Semua orang ingin tahu bagaimana menyingkirkan bekas jerawat dan tentunya agar mendapatkan kulit yang bersih. Namun kita tidak bisa terlepas dari jerawat, apalagi para wanita yang setiap bulannya pasti mendapat “tamu”. Hormon yang meningkat menyebabkan munculnya jerawat yang tidak diinginkan.

Untuk mengurangi kadar jerawat pada wajah Anda, jangan malas untuk selalu membersihkan muka setelah beraktivitas di luar rumah. Gunakan sabun muka yang cocok dengan jenis kulit Anda setelah selesai bilas dengan air bersih dan keringkan, jangan lupa untuk membubuhkan face tonic agar wajah tidak kering dan terlihat segar.

Anda bisa mencoba beberapa tips dibawah ini untuk mengurangi bekas jerawat yang mengganggu pandangan Anda atau membuat tidak nyaman. Anda bisa menggunakan madu sebagai solusi untuk menghilangkan bekas jerawat dan bekas merah yang ditinggalkan dari jerawat. Ini karena madu mengandung anti bakteri yang dapat membantu kulit kembali seperti semula. Atau bereksperimen dengan getah lidah buaya, karena getahnya adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk meringankan banyak penyakit, dari luka bakar hingga luka bekas jerawat. Lidah buaya juga membantu untuk meremajakan dan melembabkan kulit, mendorong agar bekas luka jerawat dapat memudar. Anda bisa membeli produk olahan pada swalayan terdekat atau lebih baik apabila Anda mengolahnya sendiri dari tanaman yang hidup karena bisa dipastikan bahwa Anda tidak mengambil getah yang rusak.

photo from galleryhip.com

photo from galleryhip.com

Es batu yang sering Anda masukkan pada minuman Anda, juga dapat dimanfaatkan sebagai pemudar bekas jerawat dengan menenangkan kulit dan meredakan warna merah. Untuk menggunakannya, bungkus es batu dengan kain bersih lalu genggam ujungnya, tempelkan pada kulit yang ada bekas luka jerawat selama satu atau dua menit, sehingga daerah yang dikompres mulai mati rasa. Cara lain yang mungkin bisa Anda gunakan adalah, coba buat teh hijau tanpa gula lalu bekukan pada ice cube tray dan pakai cara yang sama di atas. Teh hijau diyakini memiliki anti inflamasi yang dapat membantu pendinginan es.

Baca artikel lainnya:

Makanan-Makanan yang Membantu Membakar Lemak

Resep Diet Menggunakan Kenari

Barang yang Seharusnya Tidak Anda Gunakan Untuk Perawatan Wajah

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: stylelist.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment