Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

| Posted : 27 Jan 2015 | Kecantikan No comments
Minyak Zaitun

Minyak Zaitun rodolfogrimaldi.com

Sejak jaman dahulu buah zaitun dikenal sebagai salah satu komoditi berharga. Bagaimana tidak, buah mungil berwarna hijau ini dapat diolah menjadi campuran beragam produk kecantikan, mulai dari srub, hand body, body butter, minyak urut, baik untuk wajah ataupun badan hingga bahan lipgloss yang dapat melembutkan dan mencegah kekeringan pada bibir. Tengok saja kosmetika asli Indonesia seperti Wardah, Mustika Ratu dan Sari Ayu telah memanfaatkan buah zaitun dalam beragam produk yang dikeluarkan ke pasar Indonesia maupun dunia.

Minyak zaitun juga merupakan jenis minyak yang digunakan dalam rangkaian perawatan tubuh ataupun wajah di banyak salon di Indonesia. Mulai dari, facial wajah, totok wajah, totok punggung, pijat badan hingga rangkaian spa badan menggunakan minyak  zaitun. Jenis minyak ini dapat langsung dioleskan pada kulit, baik itu kulit wajah maupun kulit tubuh. Untuk menambah manfaat, minyak zaitun juga dapat mengkombinasikan beragam bahan alami lainnya. Semua ditentukan oleh jenis kulit dan manfaat apa yang sedang diinginkan.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun blog.fairwaymarket

Menariknya lagi, ternyata komoditi alam yang satu ini dapat mendatangkan banyak manfaat bagi kecantikan. Bahkan produk ini dapat diaplikasikan dari ujung rambut hingga mengatasi masalah siku kasar. Selain memiliki sifat melembabkan, minyak ini juga ditengarai dapat menjaga kehalusan dan mempertahankan kekenyalan serta kekencangan kulit. Ada beberapa tips sederhana menggunakan minyak zaitun. Untuk mengatasi rambut kusut Anda cukup mengoleskan 2-3 tetes minyak zaitun pada telapak tangan, digosokkan sebentar lalu diusapkan secara merata pada bagian rambut yang kering atau kusut. Sedangkan untuk mendapatkan kulit yang lembut, Anda dapat mencampurkan 2-3 tetes minyak zaitun pada body lotion favorit. Gunakan setelah mandi.

Untuk mengatasi siku yang kasar, Anda dapat menggunakan potongan buah lemon yang telah diberi 2 tetes minyak zaitun. Selanjutnya tempelkan campuran bahan tersebut pada siku Anda yang kasar selama kurang lebih 10 menit saja. Setelahnya jangan lupa untuk membilas dan mengeringkan siku. Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kuku dengan cara yang mudah. Cukup rendam kuku dalam air hangat yang telah diberi 2-3 tetes minyak zaitun. Ada pula manfaat minyak zaitun untuk payudara lho ladies. Jika muncul garis-garis halus atau kerutan di sekitar area payudara, maka Anda dapat memanfatkan minyak zaitun. Cukup dioleskan secara merata kemudian dikompres dengan handuk hangat selama 5-10 menit. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Mengenal Indeks Glikemik Makanan

Waspadai Diabetes Melitus Gestational, Kasus Diabetes Dalam Kehamilan

Manfaat Susu Kedelai Bagi Anak

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.pesona.co.id

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment