Kebiasaan Buruk Ini Ternyata Dapat Menyumbat Pori-Pori Kulit ! Duh !

| Posted : 08 Sep 2016 | Kecantikan No comments

Kesehatan dan kebersihan pada pori-pori kulit merupakan salah satu penunjang penampilan seseorang. Semakin sehat dan bersih pori-pori kulit seseorang, maka penampilannya pun akan semakin menarik. Meski terlihat sepele, namun berbagai aktivitas berikut ini dapat mempengaruhi kesehatan dan kebersihan pori-pori wajah kita! Apa saja kiranya? Berikut info lengkapnya!

Terlalu Sering Menyentuh Wajah

Kerap Meanyentuh Wajah

Kerap Meanyentuh Wajah pixabay

Terlalu sering menyentuh wajah merupakan salah satu hal yang dapat membuat masalah pada wajah. Belum lagi jika Anda baru saja memegang pintu toilet, wastafel, kartu atm ataupun barang lainnya. Hal sesepele menyentuh wajah dapat menjadi akses menempelnya minyak, bakteri maupun kotoran yang menempel di tangan Anda.

Menekan Pori-Pori atau Jerawat

Jerawat

Jerawat www.gurl.com

Ada kalanya seseorang dapat merasa gemas dan juga risih dengan jerawat ataupun kotoran yang terlihat di dalam pori-pori. Tidak jarang dua alasan ini membuat seseorang menekan hingga memencet kulit yang sedang jerawat. Padahal meski terlihat sepele namun ini memiliki kontribusi pada terjadinya pembentukan garis-garis halus, peradangan hingga iritasi. Parahnya lagi, semua gejala tersebut juga dapat mempengaruhi ukuran pori-pori kulit! Pasalnya melakukan penekanan pada kulit dapat menjadi media transfer minyak, bakteri ataupun kotoran lainnya yang ada pada tangan Anda. Hiiii!

Lupa Menghapus Make Up Sebelum Tidur

Tidur dengan Make Up

Tidur dengan Make Up tmagazine.blogs.nytimes

Selain itu, lupa menghapus make up sebelum tidur juga dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat, pembesaran pori-pori kulit hingga mempercepat datangnya penuaan dini. Duh!

Tidak Melakukan Exfoliation

Ternyata melakukan exfoliation sebanyak satu atau dua kali setiap minggu menawarkan beragam manfaat seperti membantu menghilangkan kotoran, mencegah jerawat hingga mampu membuat pori-pori wajah terlihat lebih kecil.

Salah Pilih make Up

Ilustrasi Make Up

Ilustrasi Make Up kikiandtea

Agar telihat lebih cantik, umumnya orang akan menutupi pori-pori wajah yang berukuran besar dengan menggunakan concealer. Namun aapun jenis make up yang bersifat comedogenic atau pore blocking dapat menyumbat pori-pori wajah. Karena itulah usahakan untuk mendapatkan kosmetik yang berlabel non-comedogenic. Untuk menghindarinya usahakan agar Anda tidak menggunakan make up yang dibuat dengan campuran lilin, minyak ataupun mentega. Untuk kulit yang berjerawat disarankan untuk menggunakan make up yang mengandung mineral.

Baca juga:

Apa Sih yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Berhenti Merokok Selama 20 Menit Saja?

Tips Agar Penurunan Berat Badan Anda Semakin Terasa Menyenangkan

Mana yang Lebih Menyehatkan ? Mandi dengan Air Panas atau Air Dingin ? Ini Jawabannya !

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.womenshealthmag.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment