Ini Dia Penyebab Pori-Pori Kulit yang Kian Hari Kian Membesar!

| Posted : 31 Mar 2016 | Kecantikan No comments
Kulit Sehat

Kulit Sehat pixabay

Pori-pori merupakan salah satu patokan kesehatan sekaligus kecantikan kulit, utamanya kulit wajah. Ukuran pori-pori kulit yang kecil akan meminimalisir menempelnya kotoran seperti sabum pada kulit. Karena itulah banyak wanita melakukan beragam cara untuk menghindari pori-pori kulit agar tidak membesar. Jika Anda termasuk salah satu diantaranya, beberapa alternatif berikut ini patut untuk dilirik!

Salah satu hal yang dapat menyebabkan kian membesarnya pori-pori wajah tidak lain karena perawatan wajah yang salah. Salah satu yang kerap dilakukan adalah facial yang diterapkan pada pori-pori wajah yang sehat atau baik. Karena itulah Anda memilih salon yang dikenal memiliki kualitas aesthetician yang baik.

Ketika ditangani oleh orang yang tepat benar, facial mampu membuat pori wajah menjadi bersih dari kotoran. Termasuk dari penumpukan sabum di dalam pori kulit yang tidak hilang saat dibersihkan dengan pembersih wajah dan juga sabun muka. Ini tidak lain karena facial hanya membersihkan pori-pori yang tersumbat kotoran saja, tidak semua pori kulit.

Terkait hal ini, ternyata tauma pori-pori dapat mengembangkan jaringan parut sehingga dapat membuat lekukan yang lebih dalam pada pori-pori kulit. Karena itulah Anda perlu mengenali jenis kulit dan kondsi pori wajah Anda sendiri. Jangan sampai hanya karena kurangnya informasi, teknikk perawatan wajah yang kita pilih tidak berefek maksimal pada kecantikan ataupun kesehatan wajah.

Selain itu penggunaan make up sehari-hari yang menutupi pori kulit juga berakibat buruk bagi wajah. Selain membuat lubang pori tertutup sepanjang hari, bedak yang terjebak di dalam pori-pori kulit dapat membuat lubang pori terlihat lebih lebar. Karena itu penting untuk menggunakan produk yang menutup pori-pori sebelum menggunakan make up. Apalagi jika make up akan digunakan dalam jangka waktu yangcukup lama.

Kulit Sehat

Kulit Sehat pixabay

Selain itu jerawat yang terjadi sata remaja ternyata juga dapat menjadi salah satu penyebab membesarnya pori-pori wajah. Hal ini tidak lain karena saat terjadi jerawat maka akan terjadi pula pelebaran kelanjar sebasea. Dan saat jerawat sudah terlihat sembuh, belum tentu kelenjar ini menutup dengan sempurna. Jika Anda mengalami kejadian serupa, ada baiknya segera berkonsultasi dengan dokter kulit.

Baca juga:

Plus Minus Make Up Organik

4 Kebiasaan Buruk Penggunaan Make Up yang Wajib Dihindari

Cara Lembut Menghapus Make Up, Maskara dan Waterproof Eyeliners

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.womenshealthmag.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment