Ingin Parfum Kesayangan Tetap Awet? Ini Triknya!

| Posted : 16 Jul 2016 | Kecantikan No comments

Rasa-rasanya parfum menjadi salah satu produk kosmetik lintas gender yang cukup banyak digunakan dalam berbagai acara. Kini parfum t idak hanya saat berada di kantor saja, namun juga digunakan saat melakukan aktivitas lain seperti hangout, olahraga atau bahkan belanja sekalipun.

Karena umumnya harga parfum terbilang cukup mahal, tentu kita akan berupaya menjaga kualitas parfum agar wanginya tetap bertahan lama. Jika Anda tertarik memperpanjang daya tahan parfum hingga bertahun-tahun, cobalah trik mudah berikut ini!

Hindari Menempatkan Parfum Mahal di Jendela

Pafrum

Pafrum pixabay

Kalau tidak memiliki meja rias pribadi, umumnya jendela menjadi salah satu lokasi yang kerap digunakan untuk menyimpan berbagai produk kecantikan, tidak terkecuali dengan parfum. Meski terkesan sepele, namun hal ini ternyata berpengaruh buruk bagi parfum. Pasalnya panas sinar matahari dapat menyebabkan reaksi kimia yang pada akhirnya akan merusak kualitas parfum yang ada.

Hindarkan Parfum dari Paparan Sinar Matahari

Parfum

Parfum pixabay

Selain dapat menyebabkan rekasi kimia, sinar matahari dapat membuat karakter unik pada parfum menjadi menguap. Akibatnya aroma parfum yang digunakan hanya bertahan beberapa jam saja. Jauh dari karakter awal normal saat Anda membelinya. Untuk memperpanjang umur parfum Anda, wakil senior presiden pengembangan dan inovasi produk dari Victoria’s Secret Beauty, Mark Knitowski menyarankan untuk membungkus parfum dengan alumunium foil.

Simpan Parfum di Tempat yang Sejuk

Parfum

Parfum pixabay

Menurut tempat yang sejuk atau ruangan yang gelap seperti kulkas cocok digunakan sebagai pilihan untuk menyimpan parfum. Penyimpanan di suhu yang sama dapat memperpanjang daya tahanparfum hingga dua tahun lebuh lama. Sebaiknya kardus parfum juga tidak perlu dibuang. Karena usai dibuka, kotak asli parfum dapat digunakan untuk menyimpan parfum kesayangan Anda.

Lalu, Bagaimana Cara Mengetahui Parfum Masih layak Pakai atau Tidak?

Parfum

Parfum pixabay

Cara mudah mengetahui parfum masih layak pakai atau tidak dapat dilakukan dengan menguji keharumannya menggunakan tisu. Jika tercium bau asam, kemungkinan panas dan oksidasi telah memecah parfum. Saat Anda menemukan kondisi ini, berarti parfum tersebut sudah tidak layak pakai.

Bagaimana Tips Agar Parfum Tahan Lama?

Parfum

Parfum globuspopus.com

Ternyata ada beberapa area tubuh tertentu yang efektif “menangkap” aroma parfum. Bagian tubuh yang hangat dengan sirkulasi yang baik pergelangan tangan, belakang lutut, pergelangan kaki, siku dan tenggorokan. Selamat mencoba!

Baca juga:

4 Kebiasaan Buruk Penggunaan Make Up yang Wajib Dihindari

Bahaya Menggunakan Make Up Kadaluarsa

Cara Lembut Menghapus Make Up, Maskara dan Waterproof Eyeliners

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber:  www.dailymail.co.uk

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment