Ingin Menjaga Kecantikan dengan Cara Mudah dan Murah? Segera Temukan Rempah Ini!

Kunyit

Kunyit pixabay

Kunyit merupakan rempah-rempah alami yang manfaatnya sudah dipercaya sejak lama. Selain dimanfaatkan dalam dunia kesehatan, kunyit juga banyak digunakan dalam berbagai hal penunjang kecantikan. Karena itulah kini tidak jarang rasanya berbagai produk kosmetik yang dibuat menggunakan kunyit.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang ada, kini manfaat kunyit dalam bidang kesehatan sudah dapat diaplikasikan dalam dunia kecantikan. Misalnya aja manfaat kunyit untuk menurunkan peradangan yang kini dapat diejawantahkan dalam dunia kecantikan sebagai perawatan untuk kulit yang sedang berjerawat.

Yang lebih menarik lagi, kini kunyit juga menjadi bahan yang diperhitungkan untuk perawatan antiaging. Karen itulah kini kunyit menjadi salah satu rempah yang banyak diburu orang, apalagi yang ditanam secara organik. Hal tersebut tidak lepas dari kandungan tetrahydrocurcuminoids yang terdapat di dalam kunyit.

Tetrahydrocurcuminoids dikenal luas sebagai antioksidan yang efektif untuk menangkal efek radikal bebas pada permukaan kulit. Selain itu tetrahydrocurcuminoids juga mampu melindungi kulit dari kerusakan yang terjadi karena radiasi sinar ultraviolet maupun iritasi.

Bahkan di India, rempah berwarna orange ini dimasukkan dalam salah satu ritual yang dilakukan sebelum pernikahan. Ritual ini dilakukan dengan cara memijat pengantin dengan ramuan yang terbuat dari kunyit. Dalam hal ini kunyit dipercaya dapat mengeluarkan cahaya yang “tersembunyi” di dalam kulit.

Bahkan selebriti facialist seperti Joanna Vargas pun menyatakan hal serupa. Bahwa manfaat kunyit tidak hanya dapat dirasakan pada mereka yang memiliki kulit normal saja, bahkan dapat dirasakan pula oleh mereka yang memiliki kulit yang sensitif sekalipun.

Kunyit

Kunyit pixabay

Jika ingin menggunakan kunyit sebagai bahan perawatan, pastikan Anda membeli produk yang dibuat dengan kunyit organik.  Hal ini penting dilakukan untuk menghindari adanya pewarna yang mungkin ditambahkan sehingga dapat menodai kulit. Pernah merasakan pengalaman menarik usai menggunakan kunyit? Share di sini ya!

Baca juga:

Ingin Parfum Kesayangan Tetap Awet? Ini Triknya!

4 Kebiasaan Buruk Penggunaan Make Up yang Wajib Dihindari

Bahaya Menggunakan Make Up Kadaluarsa

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.popsugar.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment