Info Penting Seputar Sulam Alis

| Posted : 22 Aug 2015 | Kecantikan No comments
Alis Mata

Alis Mata stooffi

Alis merupakan salah satu penunjang penampilan wanita sehari-hari. Alis mata yang tebal dan sesuai dengan bentuk mata dan muka tentu menjadi idaman setiap wanita. Dulu untuk mendapatkan tampilan alis yang memukau banyak orang yang rela melakukan make up hingga berjam-jam lamanya. Namun seiring dengan perkembangan jaman, kini bermunculan beragam teknik khusus mempercantik alis. Salah satu yang terkenal adalah sulam alis.

Sulam alis berbeda dengan tato alis. Sulam alis tidak bersifat permanen seperti tato alis karena menggunakan pigmen sebagai media sulam. Dengan teknik tertentu, sulam alis dapat menghasilkan tampilan alis yang lebih alami karena menggunakan pigmen yang warnanya sama dengan warna alis. Menariknya lagi, hasil sulam alis bisa bertahan hingga dua tahun.

Jika berminat melakukan sulam alis, perhatikan beberapa hal ini. Pertama tentu saja berkonsultasi dan memeriksakan kondisi kesehatan terlebih dahulu dengan dokter yang dipercaya. Jika memiliki alergi khusus, periksakan pula saat bertemu dnegan dokter. Selanjutnya, lakukanlah sulam alis di rumah sakit ataupun klinik dengan dokter spesialis kulit. Pastikan tempat sulam alis Anda memiliki kredibilitas yang baik. Pastikan pula area klinik bersih, kering dan steril, utamanya di area yang akan digunakan sebagai proises sulam alis.

Oiya, lihat juga peralatan yang akan digunakan. Pastikan pisau yang digunakan adalah hanya sekali pakai. Sebelum proses sulam dilakukan, lihatlah kemasan pada pisau. Pastikan pisau masih dalam kemasan baru dan tertutup. Selain itu pastikan pula agar jarum yang digunakan adalah jarum yang baru dan steril. Hal ini untuk meminimalisir resiko penularan virus hepatitis dan HIV. Selain itu, oleskan salep antibiotik pada luka sesuai dengan petunjuk dokter. Gunakan pula gel pendingin jika Anda merasakan kondisi perih atau panas di area alis.

Alis Cantik

Alis Cantik rakis.com.au

Hindari pula sulam alis saat Anda sedang tidak sehat, hamil ataupun menderita diabetes. Perlu diingat ya, apa yang masuk ke tubuh ibu hamil. Termasuk lewat kulit dapat mempengaruhi janin. Sementara itu, pada orang diabetes, sulam alis tidak dianjurkan karena luka yang ditimbulkan akan sulit sembuh. Selain itu jika ingin agar hasil sulam tahan lama, hindari penggunaan produk pemutih. Perlu diketahui bahwasanya produk pemutih dapat cepat memudarkan hasil sulam alis. Terakhir jangan tergiur harga yang murah. Di Amerika biaya minimal untuk melakukan sulam alis dengan terapis bersertifikat adalah 600 USD. Jadi jangan heran jika jika biaya yang dikeluarkan tergolong cukup mahal.

Baca juga:

Mengenal Eksofilasi, Cara Menghilangkan Kulit Mati

Dampak Buruk Menggigiti Kuku

Agar Bulu Mata Palsu Terlihat Natural

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: meetdoctor.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment