Gimana Sih Cara Milih Sunblock yang Benar? Berikut Panduan Lengkapnya!

| Posted : 29 Jul 2016 | Kecantikan No comments
Sunblock

Sunblock chri.olhblogspace

Sunblock merupakan salah satu produk perlindungan kulit yang tidak boleh ketinggalan dibawa saat berwisata, utamanya bagi mereka yang gemar berpetualang di alam. Sesuai dengan namanya, sunblock akan menjadi perlindungan pertama kulit dari sinar matahari. Karena itulah sunblock penting untuk selalu dibawa. Masih bingung memilih sunblock dengan benar saat berwisata? Berikut panduan mudahnya!

Seperti produk perlindungan kulit lainnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli sunblock seperti jenis, bahan dan kandungan SPF. Ada dua jenis sunblock yang beredar di pasaran, yakni sweat proof dan water resistant. Meski demikian, sebenarnya tidak ada sunblock yang sepenuhnya tahan terhadap air. Karena itulah setelah pemakaian selama satu jam Anda tetap harus mengoleskannya lagi, apalagi jika sedang melakukan aktivitas di air seperti berenang.

Namun jika dilihat dari teksturnya, sunblock dibedakan menjadi beberapa bentuk seperti spray, krim hingga stick. Namun sejauh ini, jenis krim ditengarai sebagai sunblock yang paling baik. Dibandingkan dengan jenis krim, sunblock spray tidak dapat memberikan perlindungan secara menyeluruh. Juga tidak dapat melindungi kulit sebaik sunblock yang berbentuk krim.

Selanjutnya pastikan sunblock Anda mengandung beberapa bahan perlindungan yang kuat untuk kulit. Terkait hal ini, Dr Raja Sivamani, ahli dermatologi di University of California menyatakan bahwa kandungan yang terpenting saat memilih sunblock adalah zinc. Zinc ditengarai mampu memberikan perlindungan ekstra kuat pada kulit Anda.

Sunblock

Sunblock ecouterre

Selain itu jangan lupa untuk memperhatikan perlindungannya pada sinar ultraviolet ya, jangan hanya berpatokan pada tingginya SPF yang digunakan saja. Ternyata ada banyak sunblock yang  berSPF tinggi namun hanya memberi perlindungan pada sinar UVA saja atau sinar UVB saja, tidak keduanya. Pastikan pula agar Anda tidak alergi setelah membelinya ya! Kalau tidak ada sample  gratis yang dapat dicoba, belilah ukuran yang terkecil terlebih dahulu.

Baca juga:

Mitos Seputar SPF yang Wajib Anda Ketahui

Cara Mudah Agar Wajah Terlihat Lebih Segar dan Awet Muda

Kebiasaan Buruk yang Kerap Dilakukan di Musim Dingin

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: travel.kompas.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment