DIY Beauty Product: Beragam Manfaat Baking Soda

| Posted : 22 Aug 2014 | Headline, Kecantikan No comments

 

photo from www.sayangi.com

photo from www.sayangi.com

Maraknya produk kecantikan yang palsu dan dicampur oleh bahan-bahan kimia yang berbahaya, cukup membuat pusing, sebenarnya produk apa yang cukup aman untuk digunakan, apalagi produk yang sering dipalsukan adalah produk kecantikan untuk wajah. Cukup berbahaya bukan jika wajah menjadi rusak karena salah memilih produk murah yang ternyata mengandung banyak bahan kimia berbahaya?

Coba tengok ke dapur, mungkin Anda akan menemukan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya dan bisa digunakan untuk produk kecantikan, baik muka, ketiak, badan, hingga rambut.

Jika suka membuat roti atau kue pasti tidak akan asing menggunakan baking soda. Selain berguna untuk roti, kue dan menjadi produk dapur, baking soda juga bisa digunakan sebagai produk kecantikan.

Baking soda bisa digunakan sebagai deodoran yang alami. Caranya, campur baking soda dengan sedikit air sehingga berubah menjadi seperti cream pasta, lalu oleskan di bawah lengan sebagai deodoran. Cara ini berguna untuk mencegah keringat dan bau badan.

photo from www.ycmhz.com.cn

photo from www.ycmhz.com.cn

Punya masalah dengan komedo? Baking soda juga menjadi solusi dari masalah ini. Tinggal campurkan baking soda secukupnya dengan air perasan lemon, aduk sampai menjadi cream pasta, lalu oleskan di daerah yang berkomedo, diamkan 15-20 menit dan bilas menggunakan air dingin.

Ada meeting mendadak di pagi hari dan tidak mempunyai cukup waktu untuk keramas? Baking soda bisa digunakan sebagai dry-shampoo instan dengan cara menaburkan secukupnya dengan merata ke kulit kepala sambil diusap-usap dengan tangan, lalu sisir. Baking soda ini berguna untuk menyerap minyak yang ada dikulit kepala dan membuat rambut agar tidak terlihat lepek.

Artikel lainnya:

Cara Kreatif Menyelesaikan Masalah

 

Apa yang Harus Dilakukan untuk Menjadi Wanita Elegan

 

Meredakan Penyakit Tanpa Obat

Sumber: dailymakeover.com

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment