Daftar Makanan yang Dapat Membantu Mempercepat Pertumbuhan Rambut Anda!

Sebagai mahkota kepala, rambut berperan penting dalam penampilan seseorang. Tidak jarang wanita menginginkan model rambut yang panjang. Sayangnya tidak semua orang dikaruniai pertumbuhan ramput yang cepat. Jika Anda termasuk di dalamnya, mungkin daftar makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut ini patut untuk dicoba!

Alpukat

Alpukat

Alpukat pixabay

Selain enak dikonsumsi, tingginya kandungan asam lemak alami yang alpukat dapat membantu kulit menjadi lembut dan kenyal. Selain itu ada begitu banyak manfaat alpukat untuk rambut. Selain untuk menghilangkan sel kulit mati di kepala, alpukat dapat mestimulasi produksi kolagen dan elastin yang dapat bermanfaat dalam pertumbuhan rambut Anda.

Ubi Manis

Kandungan beta karoten pada ubi manis ternyata dapat bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Beta karoten merupakan perkusor vitamin A. Selain menstimulasi kulit kepala agar tetap sehat, vitamin A juga membuat pertumbuhan rambut lebih cepat. Meski demikian hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung beta karoten secara berlebihan. Konsumsi lebih dari 2500 mg vitamin A dari retinol dapat menyebabkan keracunan.

Salmon

Salmon

Salmon pixabay

Salmon mengandung berbagai nutrisi penting untuk rambut mulai dari vitamin D, protein dan juga asam lemak omega 3. Selain membuat kulit kepala Anda menjadi lebih sehat, kandungan nutrisi pada salmon juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut Anda.

Oyster atau Tiram

Zinc merupakan salah satu nutrisi yang penting untuk kesehatan rambut. Selain dapat membuat kulit kepala menjadi tidak sehat, kekurangan zinc juga dapat mengakibatkan rambut menjadi rontok. Menariknya, oyster menawarkan kandungan zinc yang sangat tinggi. Bahkan 3 buah oyster saja dapat mengandung 493% kebutuhan zinc harian Anda. Meski demikian perlu diketahui pula bahwa zinc ditengarai mengandung kadar logam yang cukup tinggi. Karena itu hindari makan tiram secara berlebihan.

Telur

Telur

Telur pixabay

Selain mengandung omega 3, ternyata telur juga mengandung biotin. Biotin merupakan salah satu nutrisi yang banyak terdapat pada suplemen penumbuh rambut. Dalam hal ini, bagian telur yang bermanfaat untuk membuat rambut menjadi panjang dan indah adalah bagian kuning telurnya, bukan pada lapisan putih telur. Bahkan terlalu banyak mengkonsumsi putih telur dapat menghambat penyerapan biotin pada tubuh. Nah!

Makanan Lainnya

Selain itu, masih ada beberapa makanan lain yang bermanfaat mempercepat pertumbuhan rambut Anda seperti biji bunga matahari yang kaya akan vitamin E. Vitamin ini akan memperlancar aliran darah ke kulit kepala sehingga dapat membuat rambut lebih cepat tumbuh. Ada lagi parika kuning. Jika dibandingkan dengan jeruk, ternyata kandungan vitamin C paprika kuning hampir 5 kali lipatnya lho! Kandungan antioksidan pada vitamin C dapat menguatkan batang dan folikel rambut serta mencegah terjadinyarambut patah.

Baca juga:

Tidur dengan Rambut Basah, Berbahayakah?

Tips Mengatasi Rambut Berminyak

Tips Membersihkan Sisir dan Alat Perawatan Rambut Lainnya

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: stylecaster.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment