Cara Menggunakan Foundation dengan Benar

| Posted : 07 Nov 2015 | Kecantikan No comments
Foundation

Foundation santabarbara.paulmitchell.edu

Foundation merupakan salah satu dasar make up yang digunakan sebagian besar wanita. Foundation dapat digunakan untuk menyamarkan bercak pada wajah sehingga dapat memberi kesan halus pada muka seseorang. Selain itu foundation juga dapat memberi kesan natural sekaligus menjadi pelindung make upĀ  agar tidak mudah luntur. Karena itulah foundation merupakan salah satu produk make up praktis yang dimiliki banyak wanita.

Menariknya lagi, foundation sangat mudah digunakan. Produk ini juga cepat kering di muka sehingga. Tinggal keluarkan foundation secukupnya saja lalu aplikasikan pada wajah. Taraaaa, Anda pun dapat langsung melihat perbedaan pada yang terjadi pada wajah. Namun dibalik semua manfaat yang diberikan, jika Anda salah saat menggunakannya dapat berakibat cukup fatal. Bukannya terlihat lebih cantik namun wajah Anda dapat terkesan lebih tua daripada umur yang sebenarnya.

Meski dapat menutupi bercak pada wajah dan membuatnya lebih terlihat mulus namun jangan sekali-kali mengaplikasikan foundation yang terlalu tebal. Gunakan sedikit saja pada dahi, pipi di bagian atas hidung dan dagu, lalu ratakan pada wajah. Selain itu hindari menggunakan foundation dengan jari. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindarkan muka terkena kotoran dari jari. Untuk hasil yang merata gunakan kuas saat mengaplikasikan foundation.

Selanjutnya pilihlah foundation yang paling dekat dengan warna wajah Anda. Karena umumnya setiap brand yang menjual foundation menawarkan sampel di masing-masing counternya, jangan malu untuk mencoba mengaplikasikannya pada kulit Anda. Hal ini perlu dilakukan untukĀ  mendapatkan warna foundation yang paling sesuai untuk kulit Anda.

Ilustrasi Menggunakan Foundation

Ilustrasi Menggunakan Foundation 1 santabarbara.paulmitchell.edu

Karena dapat bertahan lama, jangan lupa untuk melihat tanggal kadaluarsa yang tertera pada kemasan foundation incaran Anda. Selain berkaitan dengan faktor keamanan, jika mendapatkan foundation dengan tanggal kadaluarsa yang masih lama tentu akan menghemat anggaran bulanan yang digunakan untuk membeli make up. Jangan lupa pula untuk menyimpan foundation di tempat yang sejuk. Hal ini bermanfaat untuk menghindarkan foundation dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari.

Baca juga:

4 Kebiasaan Buruk Penggunaan Make Up yang Wajib Dihindari

Perlukah Menggunakan Make Up Saat Pergi ke Gym?

Cara Lembut Menghapus Make Up, Maskara dan Waterproof Eyeliners

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.prevention.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment