Cara Alami Mengurangi Pertumbuhan Bulu pada Tubuh

| Posted : 28 Jul 2016 | Kecantikan No comments

Bagi sebagian wanita, tumbuhnya bulu atau rambut pada tubuh merupakan hal yang memalukan. Apalagi kalau bulu-bulu halus tersebut tumbuh di bagian tangan ataupun kaki. Karena itulah kini ada berbagai salon menawarkan perawatan untuk menghilangkan bulu seperti cukur ataupun waxing.

Namun tidak semua wanita cocok dengan perawatan yang ditawarkan oleh salon kecantikan. Kalaupun berniat menggunakan tekonologi terkini seperti laser hair removal akan memakan biaya yang cukup mahal. Karena itulah ada yang memilih untuk melakukan berbagai cara yang mampu mengurangi pertumbuhan bulu pada tubuh.

Selain lebih murah serta bebas dari bahan kimia sehingga akan lebih aman untuk kulit. Berikut beberapa cara alami yang dapat digunakan untuk mengurangi pertumbuhan bulu pada tubuh!

Menggosok dengan Batu Apung

Batu Apung

Batu Apung pixabay

Menggosok dengan batu apung merupakan salah satu cara tradisional untuk mengurangi pertumbuhan bulu pada tubuh. Gosokan batu apung dengan cara melingkar pada area tubuh yang diinginkan. Meski terlihat sepele, namun gosokan batu apung  memiliki manfaat yang unik. Selain melonggarkan folikel, gosokan batu apung juga dapat mengurangi pertumbuhan rambut secara perlahan.

Scrubbing dengan Campuran Lemon dan Gula

Lemon

Lemon pixabay

Scrubbing menggunakan kombinasi lemon dan gula juga dapat digunakan untuk mengatasi bulu pada tubuh. Sifat lengket dari kombinasi kedua bahan ini dapat membantu menarik rambut dari tubuh. Selain itu lemon memiliki efek pemutihan yang sangat baik.

Wax dari Gula

Gula Putih

Gula Putih pixabay

Anda juga dapat mengatasi bulu pada tubuh dengan melalukan waxing terbuat dari campuran gula, jus lemon dan air. Proses ini dikenal dengan sebutan sugaring. Cara memmbuatnya sangatlah mudah. Tinggal rebus bahan lalu dinginkan sebentar. Selanjutnya dapat digunakan untuk waxing.

Menggunakan Putih Telur

Telur pixabayKarena bersifat lengket, putih telur juga dapat digunakan untuk menarik bulu-bulu yang terdapat pada tubuh. Penggunannya terbilang sangat mudah. Cukup oleskan putih telur pada area yang diinginkan, tunggu sampai kering, lalu angkat. Karena memiliki efek yang lambat, maka Anda perlu melalukannya 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Meski efeknya lambat, namun jika dilakukan secara teratur maka putih telur cukup efektif untuk mengatasi bulu-bulu yang tumbuh di tempat yang tidak diinginkan.

Mengkonsumsi Spearmint Tea

Ternyata minum spearmint tea secara teratut dapat mengurangi produksi hormon androgen. Jenis hormon pada laki-laki yangh bertanggungjawab dalam proses pertumbuhan rambut.

Baca juga:

Mengenal Lebih Dekat Laser Hair Removal

Tips Menghilangkan Warna Gelap Pada Bibir

Ketahui Hal Penting ini Sebelum Mewarnai Rambut!

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.boldsky.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment