Berbagai Informasi Menarik Seputar Serum Kecantikan

| Posted : 29 Sep 2015 | Kecantikan No comments
Serum kecantikan

Serum kecantikan popsugar

Seiring dengan perkembangan jaman, kini produk kecantikan bukanlah barang mewah lagi. Bahkan bagi sebagian orang kini beragam produk kecantikan sudah masuk dalam kebutuhan primer. Salah satu produk kecantikan yang banyak dinikmati adalah serum. Serum merupakan produk kecantikan berbentuk gel yang ditengarai dapat membantu beragam  masalah kulit seperti keriput, jerawat, kemerahan, atau kondisi kulit kering.

Serum bukanlah hal yang baru lagi. Kini serum tergolong produk kecantikan yang cukup mudah ditemukan di pasaran. Ada pula produk perawatan ataupun  pengobatan wajah yang dibuat dalam bentuk serum. Lalu apa saja yang ada dalam serum? Serum merupakan produk yang kaya akan nutrisi yang baik untuk kulit. Kebanyakan serum merupakan produk berbasis air. Karena itulah biasanya serum dapat diserap kulit dalam waktu yang singkat. Selain itu umumnya serum tidak mengandung komposisi yang berat seperti petrolatum, mineral oil ataupun yang lainnya.

Seperti halnya produk kecantikan lainnya, pemilihan jenis serum kiranya perlu disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Misalnya saja orang yang ingin mengurangi keriput atau melawan tanda datangnya penuaan dini. Serum yang ideal untuk jenis kulit ini adalah serum yang mengandung peptida. Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dapat memilih serum dengan bahan yang lebih bervariasi seperti retinol, antioksidan, vitamin C dan kojic acid.

Karena dapat membantu melindungi kulit, antioksidan serum dapat digunakan di siang hari. Di malam harinya,  Anda dapat menggunakan serum berbahan retinol ataupun peptida. Seperti yang diketahui bersama, malam hari merupakan waktu yang tepat untuk memperbaiki kerusakan kulit serta membantu merangsang kolagen.

Dengan beragam manfaat yang diberikan, umumnya serum dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan produk kecantikan lainnya, seperti krim pagi ataupun krim malam. Selain itu serum umumnya dikemas dalam kemasan yang lebih kecil. Salah satu tips memilih serum adalah dengan memperhatikan kredibilitas brand serum itu sendiri. Untuk hasil terbaik, gunakan serum sesuai dengan tata cara pemakaian yang tersedia pada kemasan serum.

cantik

cantik rougebeauty.co.za

Secara umum Anda harus menggunakan serum sebelum pemakaian heavy make up. Di pagi hari, Anda dapat mengaplikasikan serum setelah wajah dibersihkan. Gunakan serum sebelum penggunaan pelembab dan tabir surya. Di malam hari, aplikasikan serum usai wajah dibersihkan, namun sebelum penggunaan krim malam. Bagaimana dengan pengalaman Anda?

Baca juga:

Fakta Seputar Produk Pemutih yang Perlu Anda Ketahui

4 Kebiasaan Buruk Penggunaan Make Up yang Wajib Dihindari

Bahaya Menggunakan Make Up Kadaluarsa

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.webmd.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment