Beragam Manfaat Bunga Mawar Untuk Menjaga Kecantikan

| Posted : 08 Nov 2014 | Headline, Kecantikan 1 Comment
hobiis.info

hobiis.info

Bunga mawar tak hanya dikenal sebagai salah satu simbol kawasan Incheon, Korea Selatan, namun bunga cantik penuh duri di bagian tangkainya ini juga dikenal memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Salah satu contoh nyatanya adalah air mawar yang dijual sejak puluhan tahun yang lalu. Apa lagi manfaat bunga berlapis-lapis nan indah ini? Segera intip informasi menariknya berikut ini.

Jika Anda adalah salah satu wanita yang lebih senang menggunakan jenis masker bubuk, pasti sudah tidak asing lagi menggunakan produk kecantikan yang satu ini, air mawar. Ya, meski ini banya beredar air mawar dalam kemasan, namun air mawar yang dibuat sendiri selalu memberikan sebuah citarasa kepuasan yang tiada duanya. Ini hanya bagian kecil dari manfaat air mawar karena ternyata air bunga yang satu ini juga dapat digunakan sebagai antiseptik dalam wajah yang sedang berjerawat.

Seperti yang telah banyak diketahui, saat wajah mengalami jerawat berarti wajah sedang mengalami suatu peradangan. Penggunaan air mawar untuk mencuci muka secara rutin sebanyak dua kali sehari dapat berperan sebagai antiseptik alami. Fungsi antiseptik pada air mmawar juga dapat dimanfaatkan  sebagai pembersih bagi rambut maupun kulit kepala yang kering, banyak ketombe, kotor ataupun yang sedang menglami iritasi.

hdw.eweb4.com

hdw.eweb4.com

Tak hanya itu, air mawar juga dikenal memberikan perlindungan alami pada kulit yang mengalami kondisi kulit kering dan agak sensitif dengan cara memberikan kelembapan alami pada kulit. Tak heran jika pelembab untuk tipikal kulit yang memiliki kecenderungan sensitif dan kering biasanya dibuat dengan bahan utama bunga berduri yang satu ini. Satu hal menarik lainnya yang patut diketahui adalah adanya kandungan vitamin E dan vitamin A yang dapat menjadikan kulit wajah menjadi lebih cerah dan menyegarkan. Untuk hasil yang lebih menyregarkan, gunakan air mawar yang didinginkan terlebih dahulu.

Kandungan lain yang terdapat pada “air ajaib” ini adalah Rose Hip Seed yang dapat digunakan sebagai anti oksidan alami untuk menangkal paparan radikal bebas pada kulit muka. Hal ini juga dapat menjadikan kulit lebih elastis, kencang serta ditengarai mampu meminimalisir kerutan pada wajah secara alami. Air mawar juga dikenal mampu menyegarkan mata panda akibat kurangnya asupan jam istirahat. Caranya sangat mudah, cukup mengkompreskan air mawar pada area mata yang menghitam dengan tissue sebagai media perantaranya. Menarik bukan mengetahui beragam manfaat air mawar? Kapan nih mau dicoba? Selamat menjaga kecantikan ladies!

Jangan lewatkan pula artikel menarik lainnya seperti makanan kaya ptrotein bagi vegetarian, tips agar buah yang dikonsumsi tidak hilang nutrisinya serta gaya makanan yang dapat mengusir jerawat.

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email
Comments
  1. Posted by Gardematrial

Add Your Comment