Aneka Teknologi untuk Menghilangkan Luka yang Membandel

| Posted : 23 Dec 2015 | Kecantikan No comments
Bekas Luka

Bekas Luka www.scarremovalproductsthatwork.com

Bekas luka yang membandel merupakan salah satu masalah kulit yang cukup menganggu. Utamanya jika luka berada di tempat yang terlihat, seperti tangan, lengan maupun kaki. Selain menggunakan bahan alami, penghilangan luka kini dapat dilakukan dengan prosedur medis. Berikut beberapa diantaranya!

Umumnya untuk mengurangi bekas luka orang akan menggunakan krim hingga suplemen yang mengandung vitamin E. Namun jika cara yang demikian tidak berefek pada luka, kini ada beragam alternatif medis untuk menghilangkannya. Salah satunya adalah debarmasi dan microdebarmasi. Dermabrasi dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang akan mengikis bagian permukaan kulit bekas luka.

Umumnya prosedur ini dilakukan untuk menanggulangi bekas kulit yang membentuk gumpalan atau bekas luka yang lebih tinggi dari permukaan kulit normal. Hasilnya, lapisan kulit baru akan terlihat lebih halus. Sedangkan microdebarmasi dilakukan pada luka yang lebih kecil ataupun lebih dangkal seperti bekas jerawat yang ringan. Jika ingin melakukan salah satu prosedur tersebut lakukanlah dengan dokter kecantikan ataupun dermatologis yang terpercaya.

Selanjutnya ada perawatan medis yang dinamakan laser resurfacing. Prosedur kerja laser resurfacing hampir sama dengan debarmasi. Menariknya, perawatan kulit yang satu ini menggunakan laser jenis terbaru sehingga dapat memiliki waktu pemulihan yang tergolong cepat.  Karena bekerja pada jaringan kolagen dalam dermis, metode laser resurfacing dapat memberikan hasil yang lebih halus tanpa menghilangkan lapisan atas dari kulit.

Bekas Luka

Bekas Luka scopeblog.stanford.edu

Selain itu luka yang membentuk bekas seperti keloid juga dapat diatasi dengan suntikan steroid. Suntikan jenis ini dapat membantu melunakkan tampilan bekas luka yang ada. Metode ini dilakukan dengan menyuntikkan steroid ke dalam bekas luka secara berulang sehingga dapat meratakan bekas luka yang ada.

Penghilangan bekas luka juga dapat dilakukan dengan menggunakan balut tekan bersilikon dalam jangka waktu tertentu. Umumnya balut ini digunakan untuk meratakan dan melembutkan luka bekas cangkok kulit atau luka bakar yang besar. Apapun pilihannya, pastikan Anda melakukan konsultasi dengan pihak medis terlebih dahulu. Sesuaikan pula dnegan anggaran kesehatan yang telah dianggarkan. Bye-bye keloid!

Baca juga:

Tips Membeli Keperluan Olahraga

Menengok Manfaat Minyak Alga yang Mendunia

Mengenal Revolusi Kesehatan Bernama Detox Diet

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: www.alodokter.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment