Suka Nyeri Saat Menstruasi? Cobalah Posisi Tidur Ini!

| Posted : 30 Aug 2016 | Gizi dan Makanan No comments
Posisi Tidur

Posisi Tidur www.rantchic.com

Nyeri haid merupakan salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh wanita. Nyeri saat haid juga kerap menyebabkan kaum hawa merasa badmood saat sedang atau sebelum masa haid tiba. Karena itulah muncul berbagai produk yang ditengarai mampu mengurangi rasa nyeri ini.

Jika Anda kerap mengalami kejadian serupa, ada baiknya untuk memperhatikan kembali posisi tidur Anda. Pasalnya menurut seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan, Lisa Lindley, pemilihan posisi tidur ternyata dapat mengurangi nyeri saat menstruasi. Posisi tidur yang dimaksud tidak lain adalah fetal position.

Fetal positition atau posisi tidur yang meringkuk layaknya posisi janin saat berada di dalam kandungan ternyata dapat mengurangi tekanan yang terjadi pada otot perut. Hal ini terjadi karena fetal position mampu membuat otot perut menjadi lebih rileks sehingga mampu mengurangi ketegangan yang diakibatkan oleh kram saat menstruasi.

Ternyata sudah banyak wanita yang mengakui bahwa fetal position memang mampu meringankan rasa nyeri saat menstruasi. Hasilnya, mereka merasakan kondisi perut yang lebih nyaman daripada sebelumnya. Untuk hasil yang lebih rileks, selain menyarankan untuk mandi sebelum tidur, dokter Lindley juga menyarankan untuk melakukan peregangan perut sebelum tidur.

Posisi Tidur

Posisi Tidur www.waalexander.com

Menariknya lagi, posisi tidur seperti ini juga dapat meminimalisir terjadinya darah menstruasi yang keluar di luar area pembalut. Meski terkesan sepele, namun hal ini tentu sangat bermanfaat untuk melindungi sprei ataupun selimut agar tidak terkena darah haid. Tertarik mencoba?

Baca juga:

Apa Sih yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Berhenti Merokok Selama 20 Menit Saja?

Tips Agar Penurunan Berat Badan Anda Semakin Terasa Menyenangkan

Mana yang Lebih Menyehatkan ? Mandi dengan Air Panas atau Air Dingin ? Ini Jawabannya !

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.glamour.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment