Tips-Tips untuk Menurunkan Berat Badan dengan Mudah (1)

| Posted : 26 Nov 2013 | Diet No comments

37 Divine-Weight-Loss-in-Riverview-Florida137 Divine-Weight-Loss-in-Riverview-Florida137 Divine-Weight-Loss-in-Riverview-Florida136 edamame_300Sudah berusaha keras namun belum juga mendapat hasil yang ideal? Mungkin Anda bisa mencoba tips-tips sederhana berikut.

Program diet identik dengan membatasi jumlah makanan. Anda bahkan terpaksa menahan diri untuk tidak ngemil. Jana Klauer dan Natalie Rosensock yang menulis Nutrition and Weight – Reduction Specialist justru menyarankan sebaliknya. Jadi, tips pertama adalah ngemil sehat dan cermat. Saat tengah menjalani program diet Anda tetap boleh menyantap kudapan tentu saja dengan pilihan yang cerdas. Hindari makanan cepat saji dan pilihlah camilan yang tinggi protein seperti keju string, atau semangkuk sedang edamame.

36 eating n watching tvTips kedua adalah ingatlah agar kegiatan bersantap Anda tidak diselingi dengan aktivitas lain. Anda punya kebiasaan menyantap makanan sambil nonton televisi? Bila tidak ingin diet Anda gagal, upayakan untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Sekilas, menyaksikan televisi dan diet sepertinya tidak memiliki korelasi signifikan. Tetapi jangan anggap remeh pola makan di depan televisi. Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Anda mengkonsumsi kalori 40% lebih banyak saat bersantap sambil menonton tayangan televisi. Selain itu, makan sambil mengemudi, bermain handphone, serta aktivitas lain yang mengganggu kegiatan makan juga memiliki efek serupa.

Tips ketiga adalah membuat skala harian. Anda harus cermat memperhatikan setiap makanan yang masuk dalam tubuh. Jika hidangan favorit termasuk ‘biang keladi’ yang membuat bobot tubuh bertambah, Anda dapat mulai menguranginya dengan perlahan. Demikian juga dengan makanan sehat yang semula jarang Anda konsumsi. Dengan skala harian Anda dapat menambah intensitasnya secara bertahap.

36 push-upsSaran keempat adalah melakukan olahraga dengan rutin. Bila Anda termasuk pribadi yang sibuk, tidak perlu repot menjadwal ulang seluruh agenda Anda agar dapat berkunjung ke fitness center. Olahraga sederhana di rumah dengan teratur memberikan prngaruh yang lebih baik ketimbang berlatih di tempat fitnes hanya ketika Anda sedang luang. Push-up selama lima menit atau squatting selama tiga kali sepekan adalah cara sederhana untuk membentuk serta menjaga massa otot. Semakin banyak otot dalam tubuh, proses metabolisme juga semakin tinggi sehingga kalori berlebihan dalam tubuh lebih mudah terbakar.

 Saat merasa ingin menyantap makanan yang tidak mendukung program penurunan berat badan, alihkan pikiran Anda kepada hal lain. Anda dapat menelepon teman. Saat tersambung dengan kawan akrab Anda tidak hanya akan sekedar menanyakan kabar. Dapat dipastikan Anda akan terlibat obrolan seru yang menyenangkan. Hal tersebut tentu akan membuat Anda meupakan keinginan makan yang sebelumnya menggelora. Sebuah penelitian bahkan menunjukan bahwa ‘ngidam’ hanya berlangsung selama lima menit.

36 callingMudah bukan? Menurunkan berat badan tidak selalu harus dengan latihan keras dan pola makan yang ketat. Cara sederhana namun rutin dan konsisten justru akan menunjukan hasil yang lebih baik.

Baca juga :

Tips-Tips untuk Menurunkan Berat Badan dengan Mudah (2)

Menjaga Berat Badan Ideal dengan Sarapan

Beberapa Alasan untuk Menghindari Diet Soda

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber :

www.cosmopolitan.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment