Menengok Kandungan Nutrisi Wheatgrass Juice, Minuman Fenomenal Lintas Abad

Jus Bibit Gandum

Jus Bibit Gandum balconygardenweb.com

Belum lama ini publik dikejutkan dengan kehadiran wheatgrass juice atau jus rumput gandum. Jus ini ditengarai memiliki beragam manfaat jus rumput gandun bagi kesehatan kulit. Penasaran? Berikut informasi selengkapnya!

Wheatgrass merupakan salah satu alternatif suplemen alami untuk mengurangi berat badan ataupun mendapatkan kulit mulus dan rambut yang sehat. Di jaman Mesir kuno, tanaman bernama latin Triticum aestivum ini telah dimanfaatkan  dalam dunia kesehatan dan kecantikan.

Dalam dunia kesehatan, jus rumput gandum ini dikenal mengandung nilai gizi yang cukup tinggi. Segelas jus rumput gandum mengandung vitamin, asam amino, liver enzym dan tentu saja klorofil. Menariknya lagi jus ini memiliki 98 dari 102 unsur yang ditemukan dalam tanah. Berbagai unsur penting seperti fosfor, kalsium, besi, magnesium, kalium juga ditemukan dalam  wheatgrass juice.

Bahkan jus tanaman ini juga ditengarai mengandung kadar vitamin A dan C yang lebih banyak dari wortel dan jeruk. Selain itu minuman ini juga kaya akan vitamin E, K dan B. Karena beragam kandungan yang dimiliki inilah yang menjadi salah satu minuman yang ditengarai mampu menyingkirkan semua masalah kulit. Ini tidak lain karena wheatgrass juice mengandung vitamin dan phytochemicals alami seperti flavonoids yang berfungsi sebagai antioksidan.

Seperti yang telah banyak diketahui, antioksidan dapat membantu memperlambat proses penuaan serta membantu mendetoksifikasi tubuh. Dengan meningkatkan kesehatan tubuh maka jus ini secara otomatis akan memberi manfaat kesehatan kulit seperti membuat kulit menjadi lebih bersinar hingga menyembuhkan penyakit kulit seperti eksim ataupun psioriasis.

Bibit Gandum

Bibit Gandum pixabay

Selain baik untuk kulit yang berjerawat, konsumsi harian wheatgrass juice juga ditengarai dapat menghilangkan bekas luka atau noda. Caranya pun tergolong unik, hanya dengan membekukan jus pada cetakan es batu lalu dioleskan pada kulit yang bernoda. Selain itu mencampurkan segelas jus rumput gandum juga dapat menjadi “pembersih” yang baik sekaligus berguna untuk melawan bau badan.  Tertarik mencoba?

Baca juga:

Ini Dia Cara Membedakan Kalori Sehat dan Tidak Sehat!

Chia Seed, Alternatif Baru untuk Penurunan Berat Badan

Manfaat Mengejutkan dari Minum Air Garam di Pagi Hari

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.stylecraze.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment