Membuat Pancake Tanpa Harus Ribet

photo from expatro.blogspot.com

photo from expatro.blogspot.com

Pancake memang salah satu makanan favorit karena rasanya yang bervariasi dan tampilannya yang cantik. Selain mudah untuk dibuat, Anda bisa mengkreasikan macam-macam pendamping yang lucu seperti es krim, atau krim kocok dengan buah-buahan yang segar tentunya. Tapi, mungkin Andalebih suka beli dari pada membuat sendiri karena lebih mudah membeli daripada membuatnya sendiri dirumah. Tapi ternyata ada juga resep untuk membuat pancake yang super mudah. Bagi yang alergi dengan telur dan susu, jangan khawatir, pancake ini tidak memakai campuran susu dan telur. Mudah bukan? Yuk kita coba intip apa saja bahan-bahannya.

Bahan:

500 gr tepung terigu
50 gr gula pasir
1 sdt baking powder
460 ml air hangat

Cara Membuat

  1. Campurkan terigu, gula, baking powder, dan air hangat ke dalam mangkuk. Aduk sampai semuanya tercampur dengan rata
  2. Diamkan adonan selama 10 menit
  3. Panaskan wajan untuk pancake dengan api yang kecil
  4. Tuang adonan sebanyak 1 sendok sayur ke dalam wajan yang sudah panas
  5. Angkat dan siap disajikan

    photo from totraveller.com

    photo from totraveller.com

Untuk dapat menambah rasa, bisa dicampurkan dengan yoghurt atau aneka buah segar lainnya. Karena pancake ini tidak pakai susu dan telur, maka bisa disajikan untuk kalian yang alergi telur dan susu. Bisa juga dijadikan bekal anak Anda sekolah disamping cupcake vanilla yang enak ini dan cheesecake yang dapat Anda buat dirumah selain pancake ini tentunya. Membuat makanan-makanan dirumah, selain Anda bisa mengembangkan bakat memasak Anda, juga lebih terjamin kebersihannya, karena kontrol kebersihan dan higienis makanan yang Anda buat ada pada Anda.

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dreamersradio.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment