Kesalahan Sepele yang Sering Menggagalkan Diet Anda !

| Posted : 29 Sep 2016 | Diet, Gizi dan Makanan No comments
Oatmeal

Oatmeal pixabay

Salah satu cara yang banyak dilakukan orang saat diet adalah memilih sumber karbohidrat yang rendah kalori. Sayangnya meski terkesan sepele, ternyata beberapa hal terkait pemilihan sumber karbohidrat ini justru dapat menggagalkan diet Anda!

Memilih Carb-Free

Apapun alasannya, memilih carb-free atau sumber karbohidrat nol kalori bukan merupakan solusi terbaik untuk kesehatan Anda. Pasalnya karbohidrat ibarat bahan bakar tubuh. Kinerja otak misalnya. Kinerja otak sangat dipengaruhi oleh kecukupan glokusa. Bahkan ahli diet ternama pun menyarankan untuk tetap mengkonsumsi setidaknya 120 hingga 130 gram karbohidrat setiap hari atau sekitar 30-40% dari total diet Anda. Catet!

Tidak Memilih Sumber Karbohidrat yang Tepat

Salad Buah

Salad Buah pixabay

Selain nasi, roti, pasta dan minuman manis juga merupakan sumber karbohidrat. Jadi meskipun belum makan nasi, minuman manis tetap menjadi sumber karbohidrat yang kerap tidak disadari. Padahal ada begitu banyak jenis karbohidrat sehat yang dapat Anda konsumsi setiap hari, seperti seperti quinoa, oatmeal ataupun buah-buahan. Selain menawarkan kadar glukosa yang rendah, kombinasi ini sumber karbohidrat yang demikian juga menawarkan kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk sistem kekebalan tubuh Anda.

Tidak Mengukur Porsi Makan

Nasi

Nasi pixabay

Satu lagi, konsumsi karbohidrat rendah lemak tidak berarti secara otomatis Anda mengkonsumsi makanan rendah kalori. Karena itulah pengurangan asupan karbohidrat tidak serta merta memperbolehkan Anda untuk meningkatkan konsumsi sumber makanan lainnya. Misalnya saja saat Anda memutuskan untuk tidak makan spaghetti ataupun nasi, bukan berarti Anda bebas mengkonsumsi berbagai sumber makanan lainnya. Bagaimana dengan kebiasaan Anda?

Baca juga:

Apa Sih yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Berhenti Merokok Selama 20 Menit Saja?

Tips Agar Penurunan Berat Badan Anda Semakin Terasa Menyenangkan

Mana yang Lebih Menyehatkan ? Mandi dengan Air Panas atau Air Dingin ? Ini Jawabannya !

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.popsugar.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment