Empat Sumber Makanan untuk Meluruhkan Lemak Tubuh

| Posted : 02 Apr 2014 | Diet No comments

71 chia-seeds-thinkstock_s4x3_lgBanyak jenis makanan yang pelu dihindari karena mengandung banyak lemak jahat. Sebaliknya, beberapa makanan justru disarankan karena dapat membantu proses diet. Empat makanan di bawah ini bahkan disarankan untuk ditambah dalam menu harian bila ingin program diet Anda berhasil. Apa saja? Mari kita simak.

Yang pertama adalah konsumsi biji chia. Biji jenis ini kaya serat larut. Selain memberikan rasa kenyang, serat jenis tersebut juga baik untuk menurunkan kolesterol dan mencegah lemak terserap dalam tubuh. Cara mengkonsumsinya juga mudah. Anda dapat membuat sendiri resep koktail biji chia yang berguna menjaga metabolism tetap terhidrasi. Bahan yang diperlukan adalah biji chia, irisan lemon, agave, serta air sulingan.

71 unhulled-pepitas_xlg1_sqlKedua, coba makan pepitas. Pepitas adalah istilah biji labu dalam Bahasa Spanyol. Biji-bijian tersebut kaya akan asam lemak omega-3 yang terbukti ampuh menurunkan kadar lemak tubuh. Pepitas juga tinggi protein dan magnesium yang baik untuk otot. Cobalah untuk mengudap secangkir biji labu selama satu kali dalam sepekan. Anda bisa menyantap biji labu panggang secara langsung maupun dengan menambahkannya pada hidangan lain.

71 daikon_16x9Pernah mendengar makanan daikon? Salah satu jenis lobak ini merupakan sumber yang baik untu mendapatkan serat, vitamin C, kalium, dan fosfor. Bahan makanan yang banyak digunakan pada masakan tradisonal Asia tersbeut juga mengandung enzim alami yang berperan mencerna lemak dan karbohidrat berlebih dalam tubuh. Anda bisa mengolah daikon menjadi salad, sup, atau tumisan.

71 QuinoaMakanan keempat yang ampuh menurunkan kadar lemak tubuh adalah quinoa yaitu gandum jenis kuno yang kaya protein, asam amino, dan vitamin E. bahan makanan tersebut biasanya diolah bersama tomat. Selain menambah rasa, kombinasi tomat dan quinoa juga berfungsi untuk mengurangi peradangan. Khasiat quinoa semakin amsimal jika ditambahkan dengan ayam karena selain mengenyangkan juga efentif membakar lemak bahkan meski baru disantap. Berikut resep masakan super yang ampuh membakar lemak tubuh.

– Satu cangkir biji quinoa

– 2 cangkir kaldu ayam

– 2 buah tomat

– seperempat cangkir daun kemangi segar

– seperempat cangkir daun mint

– 2 sendok makan minyak zaitun

– 2 batang seledri

– 3 siung bawang putih

– 2 potong dada ayam.

Baca juga :

7 Makanan yang Mendukung Detoksifikasi Hati

Manfaat Kesehatan Setelah Minum Teh

Makanan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber : www.doctoroz.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment