Berenang, Olahraga Paling Baik Untuk Dilakukan

| Posted : 27 Aug 2014 | Diet, Headline No comments

 

photo from www.savremena.me

photo from www.savremena.me

Mungkin tidak semua orang bisa berenang, karena olahraga yang satu ini memang memerlukan kemampuan khusus. Tapi tahukan Anda, bahwa renang adalah olahraga paling baik? Sudah pasti Anda bertanya-tanya mengapa renang bisa dinobatkan menjadi olahraga terbaik untuk dilakukan.

Saat berenang, semua otot digerakkan, dari tangan, lengan, kaki, paha, hingga perut. Jadi tidak ada otot yang tidak digerakkan. Berenang menggunakan seluruh tubuh Anda. Wajar jika setelah berenang, tubuh Anda akan terasa sakit jika bekerja terlalu keras, tapi semua didapatkan dalam satu kali latihan.

Berenang juga salah satu cara terbaik untuk mengatur cara bernafas. Dapat meningkatkan fungsi paru-paru dan jantung. Berbeda dengan jogging dan spinning, yang hanya menggunakan otot kaki kebanyakan, dan memerlukan jeda waktu istirahat yang lebih lama, berenang tidak memerlukan itu, karena tubuh terasa lebih ringan di dalam air.

Selain itu, berenang dapat membantu jika Anda sedang dalam proses diet. Karena seluruh tubuh dan otot bergerak, berenang dapat membakar lemak.

photo from andio.biz

photo from andio.biz

Jika Anda belum terbiasa berenang, lakukan dengan pelan-pelan, jangan tergesa-gesa. Lakukan secara bertahap dan pastikan menjadi kebiasaan. Bahkan berenang lebih mengasyikan jika dilakukan bersama teman-teman. Sambil berolahraga bersama-sama, juga bisa sambil berkumpul dan berbagi cerita.

Artikel lainnya:

Empat Sumber Makanan untuk Meluruhkan Lemak Tubuh

10 Pedoman Membentuk Kebiasaan Hidup Sehat

Menurunkan Berat Badan dengan Berjalan Kaki

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: teenvogue.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment