Tips Menjadi Bahagia dengan Yoghurt Rasa Vanila

Yoghurt Vanila

Yoghurt Vanila popsugar.com

Moodboster bisa didapatkan dari berbagai hal. Salah satunya tidak lain adalah makanan favorit. Yoghurt salah satunya. Akhir-akhir ini, yoghurt, utamanya vanila yoghurt memang menjadi perbincangan hangat di berbagai media. Pasalnya produk olahan susu yang satu ini ditengarai mampu membuat orang menjadi bahagia. Bagaimana bisa? Simak segera penjelasan menariknya!

Sudah sejak lama para peneliti menduga bahwasanya bakteri yang ditemukan dalam makanan fermentasi seperti yoghurt diduga dapat meningkatkan mood seseorang. Menariknya lagi, ada sebuah penelitian terbaru yang mengulik tentang hal ini. Studi yang diterbitkan dalam Food Research International ini dapat menunjukkan alasan mengapa yoghurt dapat membuat seseorang merasa bahagia.

Hal tersebut terjadi karena hal yang terbilang cukup sederhana. Bahwa kadangkala citarasa yoghurt ini melebihi ekspektasi yang diharapkan seseorang. Ketika orang terkejut akan kelezatan sebuah makanan dapat meningkatkan probabilitas senyum di wajah orang yang sedang mengkonsumsi yoghurt. Mendapati hal ini, pikiran saya langsung tertuju pada film Rattatouille, utamanya pada adegan ketika Ego sang kritikus yang mulai tersenyum usai menyantap menu rattatouille yang tersohor itu. Makanan yang melebihi ekspektasi yang diharapkan umumnya memang akan mengundang rasa bahagia.

Dalam studi  yoghurt ini melibatkan beberapa kelompok peserta dimana setiap peserta diberi sepasang yoghurt dengan merk yang sama, yang dipasarkan dengan cara yang sama pula. Perbedaan yoghurt hanya terletak pada rasa dan kandungan lemaknya saja. Selanjutnya para peneliti melacak mata, ekspresi wajah serta foto peserta usai menikmati yoghurt. Selain itu peserta juga diminta untuk menyelesaikan motive projection test yang berguna untuk mengukur tingkat emosi seseorang.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta yang mengkonsumsi yoghurt vanila memperlihatkan emosi yang lebih positif dibandingkan dengan peserta yang mengkonsumsi yoghurt dengan perasa yang lainnya. Selain itu yoghurt dengan kadar lemak yang lebih rendah juga memberi respon emosional positif yang lebih kuat. Terkait dengan rasa vanila ini, ada kemungkinan juga memainkan peran dalam menimbulkan rasa bahagia. Penelitian sebelumnya menyebutkan bahwa aroma vanili dapat membuat orang menjadi lebih rileks.

Yoghurt Vanila

Yoghurt Vanila cup-love.com

Perlu diketahui pula bahwa aroma tertentu dapat meningkatkan mood seseorang melalui perantara endorfin, si hormon pembuat bahagia. Dan dalam hal ini vanili menjadi stimultan aromatik yang kuat yang terbukti membantu kecemasan. Selain itu senyawa volatil seperti vanili juga ditransfer oleh ibu melalui ASI. Karena jejak memori inilah yang membuat vanili dapat membuat perasaan seseorang menjadi nyaman. Bagaimana dengan pengalaman Anda?

Baca juga:

Aneka Makanan yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Kulkas

Alternatif Sarapan Sehat yang Lezat

Ini Dia Daftar Makanan yang Dapat Meningkatkan Kecantikan!

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: www.huffingtonpost.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment