Tips Memilih Box Bayi

| Posted : 29 Oct 2015 | Berita Sehat, Ibu dan Anak No comments
Box Bayi dengan Bumper

Box Bayi dengan Bumper babybedding.com

Box bayi merupakan salah satu perlengkapan yang umum disediakan untuk si buah hati. Selain untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, box bayi juga bermanfaat untuk menjaga keamanan bayi saat tidur. Selain tercukupi kebutuhan nutrisinya, kedua hal di atas juga berpengaruh pada tumbuh kembang bayi. Jika Anda masih kebingungan memilih tempat tidur untuk bayi, jangan lewatkan informasi berikut ini! Tips memilih box bayi!

Setelah menemukan model dan harga yang cocok, lengkapilah box bayi dengan berbagai peralatan bayi. Tidak hanya bantal dan guling saja lho ya! Namun berikan pula selimut, bumper dan beberapa boneka. Seperti yang diketahui bersama, bumper yang dipasanang di sekeliling box bayi akan melindungi buah hati dari berbagai sudut. Selain itu bumper dan temen-temannya tersebut akan menjaga kehangatan di sekitar box bayi.

Kedua sesuaikan besarnya kasur dengan box bayi yang Anda beli. Box bayi yang tidak sesuai dengan ukuran kasur dapat membahayakan bayi. Hal ini dapat menyebabkan bayi terselip atau bahkan jatuh. Jadi meski box yang berukuran lebih besar dapat dipakai dalam waktu yang lebih lama, namun pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan ukuran kasur ataupun bumper yang telah dibeli.

Meski demikian, dalam enam bulan pertama setelah kelahiran, ada baiknya bayi tidur bersama dengan orangtuanya dalam satu tempat tidur. Ini tidak lain karena tidur bersama dapat membuat bayi merasa nyaman. Selain itu tidur dengan bayi akan memungkinkan orang tua untuk mengawasi tidur si buah hati. Jika ingin melakukannya, Anda perlu mempersiapkan ukuran kasur yang memadai.

Box Bayi dengan Bumper

Box Bayi dengan Bumper babybedding.com

Namun sebelum melakukannya, perhatikan dulu pola tidur pasangan Anda. Jika Anda atau pasangan memiliki kebiasaan tidur yang terbilang cukup aktif, maka sebaiknya tidak melakukan hal ini. Hal tersebut perlu dilakukan untuk meminimalisir resiko bayi terkena gerakan tangan atau kaki Anda ataupun pasangan saat tidur. Bagaimanapun terkena gerakan tangan atau kaki orang dewasa dapat membahayakan bayi. Bagaimana dengan pengalaman Anda?

Baca juga:

Salah Posisi Tidur Pada Bayi Bisa Berujung Kematian

Mata Juling Pada Bayi, Normalkah?

Cara Bayi Menilai Seseorang

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: meetdoctor.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment