Ternyata Bermain Pokemon Go Bermanfaat untuk Kesehatan Lho!

| Posted : 23 Jul 2016 | Berita Sehat No comments
Pokemon Go

Pokemon Go www.scpr.org

Kini anggapan bermain game online membuat orang menjadi kurang gerak terbantahkan dengan adanya permainan baru bernama Pokemon Go. Permainan baru yang begitu booming di berbagai negara ini malah dipuji oleh pakar kesehatan dunia. Kok bisa ya? Berikut ulasannya!

Pokemon Go merupakan game berbasis teknologi augmented reality karya John Hanke. Yang membuat permainan ini terlihat berbeda adalah penggunaan layanan lokasi dan kamera ponsel jadi saat gamer berjalan, avatar di dalam game pun melakukan hal yang sama. Nantinya para pemain dapat menciptakan avatar untuk menangkap, melatih hingga menandingkannya dengan karakter Pokemon lain yang ada di dalam game.

Selain itu permainan ini dapat membuat para pemain seolah-olah bisa menangkap pokemon yang muncul di dunia nyata. Kalau Pokemon berada di dekat pemain, maka ponsel akan bergetar lalu Pokemon akan muncul di peta. Jika pemain menyentuhnya, maka aplikasi akan berubah menjadi mode kamera. Nah, saat karakter Pokemon muncul dapat ditangkap dengan bola yang dinamakan Pokeballs. Asyik kan?

Pokemon Go sangat berbeda dengan berbagai bermain game online pada umumnya. Jika game online kerap membuat orang jadi malas gerak, tidak demikian dengan Pokemon Go. Saat bermain game ini, para pemainnya harus bergerak. Karena itulah Ahli kesehatan yang berbasis di Sydney dan pendiri Uppy, Laura Moore mengatakan kalau permainan online yang satu ini bagus.

Pokemon Go

Pokemon Go www.inverse.com

Bahkan Laura pun tak segan untuk memuji konsep permainan Pokemon Go. Selain menyuguhkan permainan yang menyenangkan, Pokemon Go membuat orang menjadi aktif bergerak. Hal ini tersebut juga terjadi pada saudara laki-lakinya. Dulunya saudara Laura merupakan orang yang tidak banyak olahraga. Namun berkat Pokemon Go, hal tersebut mulai berubah. Ia enjadi lebih aktif berjalan-jalan.

Bahkan sejak beberapa waktu yang lalu saudara laki-lakinya tersebut sudah berjalan hingga 72 km. Hal ini terjadi berkat Pokemon Go! Sebuah perubahan yang tergolong cukup besar bukan? Ini baru satu orang saja. Belum jutaan orang lain yang mendownload permainan yang sedang booming di berbagai negara ini. Pasalnya dalam minggu pertama peluncurannya saja, Pokemon Go sudah dinduh lebih dari 10 juta kali. Menariknya lagi, ternyata Pokemon Go dapat diunduh secara gratis di perangkat iOS maupun Android. Tertarik mencoba?

Baca juga:

Bahaya yang Mengintai Ketika Anak Kecanduan Games di Gadget

Tips Memilih Games Offline untuk Anak

Ternyata Bermain Video Games Banyak Manfaatnya !

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: health.liputan6.com dan inet.detik.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment