Sudah Benarkah Cara Membersihkan Mr P Anda? Cek di Sini!

| Posted : 02 Aug 2016 | Berita Sehat, Sex Sehat No comments
Pria

Pria pixabay

Seperti halnya vagina, kebersihan penis penting untuk dijaga. Sayangnya sebagian pria masih lalai atau mungkin tidak tahu bagaimana cara membersihkan peis dengan benar. Jika Anda merasakan hal serupa, maka jangan lewatkan tips cara benar membersihkan Mr P berikut ini!

Bersihkan Smegma

Smegma merupakan pelumas alami yag berfungsi untuk menjaga kelembapan penis. Jika jarang dibersihkan maka smegma dapat menumpuk dan akhirnya menjadi sarang pertumbuhan bakteri. Jika hal ini terjadi maka tumpukan smegma ini dapat menimbulkan rasa gatal, pembengkakan dan juga kemerahan pada penis. Hiiii!

Jangan Lupa Dicuci Ya!

Cara paling mudah untuk membersihkan penis adalah dengan cara mencucinya dengan air bersih. Apalagi pria yang sudah disunat tidak lagi memiliki kulup sehingga rentan terhadap kotoran seperti debu ataupun keringat. Mencuci penis dapat dilakukan sembari mandi. Jadi jangan malas mandi lagi ya! Selain dengan air bersih, Anda juga dapat mencucinya dengan sabun. Untuk mengurangi resiko iritasi, pilihlah sabun yang lembut dan tidak beraroma. Meski demikian jangan terlalu lama ataupun terlalu sering mencucinya dengan sabun ya!

Cuci dengan Seksama

Pria

Pria pixabay

Saat mencuci penis, perhatikan semua bagian penis Anda, mulai dari kepala hingga pangkal penis. Selain itu penting untuk mengecek kebersihan kantong buah zakar Anda, utamanya pada bagian kerutan yang berpotensi menjadi tempat bersembunyinya kotoran.

Potong Rambut

Sebaiknya hindarkan kondisi rambut kemaluan yang terlalu lebat. Pasalnya kondisi ini ternyata dapat menyimpan keringat. Selain dapat menjadi sarang bakteri, hal ini juga dapat memicu timbulnya bau yang tidak sedap di area vital pria. Karena itu penting untuk potong secukupnya rambut kemaluan Anda agar tidak terlalu lebat.

Jangan malas Ganti Pakaian Dalam

Terakhir, jangan malas untuk mengganti pakaian dalam Anda. Gantilah pakaian dalam Anda minimal dua kali sehari. Jika sedang melakukan aktivitas berat yang berpotensi mengundang keringat, sederalah untuk mengganti celana dalam Anda. Bagaimanapun juga keringat yang tertimbun berpotensi mengundang jamur dan bakteri yang dapat mengganggu kebersihan dan kesehatan organ vital pria.

Baca juga:

Pengaruh Sunat Pada Kehidupan Seks Pria

Benarkah Semakin Tua Menyebabkan Alat Kelamin Pria Semakin Pendek?

Manfaat Celana Boxer untuk Kesehatan Sperma

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: health.kompas.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment