Peran Susu Cokelat dalam Membantu Menurunkan Berat Badan

Susu Cokelat

Susu Cokelat shapeyourenergy.com

Susu cokelat merupakan minuman yang banyak digemari masyarakat luas. Bahkan ada kemungkinan bahwa minuman ini merupakan salah satu minuman yang sudah dikenal luas sejak kecil. Meski terkesan sepele, namun susu cokelat merupakan minuman yang mengandung mikro dan makronutrien yang dapat membantu menyingkirkan timbunan lemak dan menggantinya dengan otot yang kuat. Menarik bukan? Berikut informasi selengkapnya!

Pada dasarnya susu dapat dikonsumsi pada beberapa waktu seperti saat Anda bangun tidur, sebelum melakukan latihan ataupun setelah latihan. Selain menyehatkan dan terasa lezat, ternyata mengkonsumsi susu cokelat juga dapat membantu menurunkan berat badan Anda. Ada beberapa hal yang menjadikan hal tersebut memungkinkan terjadi. Pertama adalah pengaruh kalsium yang ada di dalam susu. Selain memainkan peranan dalam membangun tulang yang kuat, para peneliti menemukan hal baru terkait manfaat kalsium pada susu. Utamanya dalam mempengaruhi perut Anda.

Serangkaian penelitian telah menunjukkan bahwa kalsium dapat benar-benar menghambat kemampuan tubuh dalam menyerap lemak. Setelah menganalisis 5 studi, para peneliti Nebraska memperkirakan bahwa mengkonsumsi lebih dari 1000 mg kalsium dapat membantu mengurangi hingga 18 pon timbunan lemak. Terlebih lagi penelitian lainnya juga mengungkap bahwa produk susu menawarkan kalsium yang paling mudah diserap oleh tubuh. Kandungan 1000 mg kalsium bisa didapatkan dengan mengkonsumsi tiga gelas susu sapi cokelat.

Faktor yang kedua adalah terdapatnya kandungan vitamin D pada susu cokelat. Seperti yang telah banyak diketahui, semua jenis kalsium di dunia ini tidak akan berfungsi secara maksimal jika seseorang tidak mendapatkan asupan vitamin D dalam porsi yang mencukupi. Hal ini disebabkan karena vitamin D merupakan vitamin yang bertanggunjawab untuk memindahkan kalsium dari makanan untuk tubuh Anda.

Selain itu susu cokelat juga dikenal memiliki endurance boost yang dapat meningkatkan ketahanan seseorang. Penelitian yang dipublikasikan dalam The International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism menunjukkan bahwa kelas yang mengkonsumsi susu cokelat dapat meningkatkan ketahanan peserta saat menggunakan sepeda stasioner. Menariknya peningkatan tersebut terjadi hingga 49%.

Susu Cokelat

Susu Cokelat eatthis.com

Terkait hal ini, pembanding yang digunakan adalah mereka yang mengkonsumsi minuman karbohidrat pengganti ataupun minuman olahraga yang diperkaya dengan elektrolit. Alasannya tidak lain terdapat pada kandungan elektrolit alami yang terdapat di dalam susu. Hal ini akan menjaga Anda dari proses hidrasi. Selain itu rasa manis alami yang terdapat pada susu dapat membantu mendorong lebih banyak energi ke otot Anda. Bagaimana dengan pengalaman Anda?

Baca juga:

Cara Memasak Makanan Tanpa Merusak Gizinya

3 Makanan Terbaik yang Cocok Dikonsumsi Setelah Olahraga

Bisakah Bubur Menjadi Makanan Utama Saat Sedang Sakit?

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.eatthis.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment