Pentingnya Orgasme Pada Perempuan

| Posted : 27 Mar 2014 | Berita Sehat, Sex Sehat No comments

pentingnya orgasme

Beberapa fakta mengatakan banyak wanita yang belum pernah merasakan orgasme. Seringkali mereka berusaha menerima ketidakmampuan itu dengan berpikir hal tersebut sebagai bentuk layanan kepada suami.

Bahkan ada  beberapa wanita  yang  mengalami kegagalan orgasme karena kurang berani menuntut  hak mereka dalam kehidupan seksual. Hasilnya tetap saja, kehidupan perkawinan mereka tetap harmonis dan telah menghasilkan anak-anak yang sehat.

Biar bagaimanapun, perempuan selalu didorong  untuk memahami bahwa orgasme hanyalah bonus dari  kehidupan seksual. Tetapi Elizabet Lloyd, professor dari Indiana University mengungkapkan bahwa orgasme bukan sekedar efek dari hubungan seksual.

Dalam bukunya, The Case of the Female Orgasm: Bias in the Science of Evolution, Lloyd menganalisa 21 teori yang berkaitan dengan masalah orgasme perempuan. Menurut salah satu teori, hubungan seksual mengharuskan adanya bonding antara pria dan wanita. Orgasme akan mengikat pasangan secara emosional, sehingga mereka lebih cenderung   mengejar peran sebagai orangtua.

Teori yang lain mengatakan, kontraksi yang terjadi saat orgasme akan menarik sperma ke saluran reproduksi dan membawanya ke rahim. Dengan demikian, orgasme sebenarnya berkaitan dengan biologis perempuan.

Sementara itu, secara evolusioner, orgasme perempuan juga dipandang penting. Pasalnya, perempuan juga ingin bercinta dan menikmatinya. Semakin mereka menikmati maka semakin sering hubungan seks akan dilakukan. Hasilnya semakin besar peluang mereka untuk hamil dan memiliki anak.

Meskipun hubungan seks yang dilakukan tidak terjadi  pembuahan, orgasme tetap tidak dapat dikatakan sebagai bonus. Orgasme memang tidak selalu penting bagi wanita, tetapi pencapaian tersebut yang membuat seks menjadi lebih dapat  dinikmati.

Artikel lainnya :

Rahasia Keindahan Kulit Selebritis Hollywood

Diet – Diet Ekstrim Selebriti Dunia

Duduk Terlalu Lama Menyebabkan Kegemukan

Waktu yang Tepat untuk Olahraga

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber : dreamers radio

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment