Pengaruh Sunat Pada Kehidupan Seks Pria

| Posted : 25 May 2016 | Berita Sehat, Sex Sehat No comments
Pria

Pria pixabay

Bagi sebagian kalangan, sunat masih menjadi sebuah kontroversi dan perbincangan panas baik di kalangan medis ataupun publik. Salah satu hal yang kerap diperbincangkan adalah dampak sunat bagi kehidupan seks pria. Adakah keterkaitan diantara kedua hal tersebut? Berikut informasi selengkapnya!

Ada beberapa poin yang kerap ditakutkan pria saat akan menjalani sunat. Salah satunya resiko infeksi saat dilakukan sunat. Padahal ketika tidak disunat, uap air yang terjebak diantara penis dan kulup dapat menciptakan lingkungan ideaol untuk tempat pertumbuhan bakteri. Bahkan menurut ahli epidemiologi di University of Illinois di Chicago, Supriya Mehta, Ph.D., orang yang tidak disunat lebih mungkin untuk menularkan setiap infeksi yang mereka miliki, termasuk infeksi jamur, ISK, dan PMS. utamanya HPV dan HIV.

Selain itu informasi terkait tingkat kepekaan yang berkurang akibat sunat juga kerap menjadi momok tersendiri bagi banyak kalangan. Padahal informasi tersebut tidaklah benar. Menurut Karen Boyle, gelar M.D., direktur pengobatan reproduksi pria dan operasi di Chesapeake Urology Associates di Baltimore, menyatakan bahwa informasi tersebut tidaklah benar.

Lebih lanjut lagi studi yang dilakukan di Denmark menunjukkan, kemungkinan orang ejakulasi dini dan masalah ereksi tidak ada kaitannya dengan sunat. Lagi pula sunat tidak menghilangkan lapisan kulit pada penis yang menurut penelitian di Korea merupakan bagian yang responsif atas sentuhan. Sebaliknya, bekas lupa pada proses sunat justru membuat pria semakin sensitif terhadap sentuhan.

Pria

Pria pixabay

Menariknya lagi, hasil studi mengungkapkan bahwa pria yang disunat dapat mencapai klimaks dengan baik. Bahkan setelah tutup penis tersebut diangkat, rata-rata penis dapat bertahan 20 detik lebih lama saat berhubungan. Terlebih lagi wanita yang menikai pria yang telah disunat dilaporkan lebih mudah mencapai orgasme dan merasakan kenikmatan saat berhubungan intim. Masih ragu dengan sunat?

Baca juga:

Benarkah Semakin Tua Menyebabkan Alat Kelamin Pria Semakin Pendek?

Meningkatkan Gairah Seks Melalui Feng Shui

Setelah Melahirkan, Kapan Boleh Berhubungan Seksual Lagi?

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: health.liputan6.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment