Minuman Segar untuk Sakit Kepala

74 sakit kepalaSakit kepala merupakan keluhan medis yang umum dialami sebagian besar orang. Di negeri Paman Sam bahkan tercatat satu dari enam orang mengalami sakit kepala kronis. Masyarakat juga kerap bergantung pada Tylenol atau acetaminophen saat keluhan tersebut melanda. Sayangnya bahan pereda sakit itu justru berbahaya untuk tubuh. Acetaminophen sulit dicerna hati sehingga membutuhkan banyak glutathonine, yaitu antioksidan penting untuk detoksifikasi hati. Konsumsi Tylenol berkelanjutan juga dapat merusak lapisan lambung.

Para ilmuah menyatakan bahwa mengkonsumsi tujuh gelas air sehari cukup untuk meredakan sakit kepala. Langkah mudah ini bahkan dipercaya mampu meningkatkan kualitas hidup penderita nyeri kepala kronis. Sayangnya tidak semua orang mengetahui fakta tersebut. Agar air minum terasa lebih segar, Anda dapat menambahkan bahan-bahan lain yang juga berkhasiat untuk sakit kepala.

74 minuman obat sakit kepalaMinuman segar untuk sakit kepala dapat dibuat dengan sangat mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan 3 buah lemon, 3 jeruk limau, 1 buah mentimun, setengah cangkir daun mint, 2 inchi jahe, dan 1 liter air. akan lebih optimal jika jeruk dan mentimun yang digunakan merupakan produk organik. Langkah pertama dalam pembuatan minuman pereda sakit kepala dalah iris tipis lemon, jeruk limau, dan mentimun. Selanjutnya campur irisan tersebut dengan daun mint, jahe, dan air minum. Terakhir, diamkan minuman tersebut selama semalam.

Pemilihan bahan-bahan dalam minuman pereda sakit kepala di atas bukan tanpa alasan. Daun mint telah lama dipercaya sebagai pereda alami sakit kepala. Daun tersebut dapat melemaskan pembuluh darah sehingga rasa sakit berkurang. Jahe juga merupakan bahan anti-inflamasi sehingga bisa mengurangi rasa nyeri yang terkait dengan sakit kepala. Keluhan kesehatan tersebut tidak hanya menyerang bagian kepala saja. Biasanya syaraf di sekitar kepala, bahu, dan leher juga turut merasa pegal. Sedangkan bahan-bahan lain seperti jeruk dan mentimun berfungsi sebagai penambah rasa agar minuman pereda Anda terasa lebih segar.

Sebelum dikonsumsi, minuman pereda sakit kepala harus disaring terlebih dahulu. Dari bahan-bahan yang ada, Anda bisa mendapatkan empat porsi minuman segar.

Baca juga :

7 Makanan yang Mendukung Detoksifikasi Hati

Manfaat Kesehatan Setelah Minum Teh

Makanan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber : rawedibles.blogspot.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment