Merawat Kecantikan dengan Menggunakan Masker dari Bir

Kecantikan wajah, minimal memiliki wajah bersih, bebas jerawat dan komedo memang sangat penting untuk seorang perempuan. Wajah yang bersih dan cantik tentunya enak dilihat. Dengan wajah yang bersih dan cantik orang-orang yang memandanginya takkan merasa bosan, karena itulah wajar bila sebagian besar perempuan di dunia ini melakukan perawatan.

Ilustrasi Pemakaian Masker

Ilustrasi Pemakaian Masker makeoverly

Sekarang dengan berbagai macam ramuan sudah beredar di masyarakat. Masing-masing orang bisa melakukan perawatan baik di salon maupun di rumah sendiri dengan ramuan-ramuan tersebut. Krim pembersih, sabun pembersih wajah, sampai masker wajah sudah ada dalam banyak pilihan.

Salah satu masker yang direkomendasikan para ahli untuk dicoba para perempuan ialah masker wajah yang terbuat dari bir. Masker wajah dari bir ini sudah lazim digunakan sejak lama. Produk kecantikan kulit yang satu ini mungkin masih asing bagi Anda, tapi ketahuilah bahwa masker wajah terbuat dari bir ternyata dapat membantu membersihkan wajah dari kotoran dan bakteri yang tersumbat di pori-pori.

Bahan yang diperlukan untuk membuat masker wajah yang baik diantaranya bir, yogurt, telur, madu, dan minyak nabati. Caranya, campurkan satu sendok makan bir, satu sendok makan yogurt, dan putih telur. Aduk semua bahan sampai merata dan setengah mengental. Saat itu, tambahkan satu sendok makan madu dan minyak zaitun. Campurkan kembali sampai mengental, terbentuk seperti krim. Setelah itu oleskan krim buatan Anda tersebut ke wajah secara merata. Ketika mengoleskannya, lakukan pijatan ringan agar sari maskernya terserap ke dalam wajah. Selain itu, dengan dilakukan pijatan ringan pori-pori yang tersumbat oleh bakteri dan kotoran lain akan terbuka. Biarkan selama 15 menit. Beri kesempatan masket untuk mengangkat kotoran. Setelah lima belas menit, gunakan handuk hangat untuk membersihkan masker dari wajah.

bir

bir aktualitas

Bersihkan dengan handuk hangat secara perlahan. Setelah tidak ada lagi masker yang menempel di wajah, bersihkan kembali wajah dengan air hangat. Proses ini akan membuat kotoran terangkat. Setelah itu, oleskan es batu pada wajah Anda. langkah terakhir ini akan menutup kembali pori-pori yang tadi terbuka agar debu tidak kembali menyusup ke dalam lubang pori-pori.

Dengan pemakaian teratur, minimal seminggu dua kali, Anda akan memiliki wajah yang lembut merona. Selamat mencoba!

Baca juga informasi kecantikan lain seperti:

Manfaat buah kedondong untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan

Manfaat buah arbei untuk kesehatan dan kecantikan tubuh

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.healthyfoodteam.com

 

 

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment