Menurunkan Kolesterol dengan Buah Naga

photo from www.tfgsf.com

photo from www.tfgsf.com

Buah naga ternyata mempunyai khasiat yang beragam bagi kesehatan tubuh manusia. Manfaat buah ini antara lain sebagai penyeimbang kadar gula dalam darah, pelindung kesehatan mulut, pencegah kanker usus, mengurangi kolesterol dan lain sebagainya.

Buah ini biasanya dikonsumsi dalam bentuk buah segar sebagai penghilang dahaga, buah ini mengandung 90% air dari berat buah. Selain itu buah ini juga biasa digunakan sebagai campuran es buah. Banyak para ahli yang sependapat dan mengakui buah naga kaya dengan potasium, ferum, protein, serat, sodium dan kalsium yang baik untuk kesihatan berbanding buah-buahan lain yang diimport.

Ada sebuah organisasi yang meneliti buah naga merah, buah kaktus madu itu cukup kaya dengan berbagai zat vitamin dan mineral yang sangat membantu meningkatkan daya tahan dan bermanfaat bagi metabolisme dalam tubuh manusia. Penelitian menunjukkan buah naga merah ini sangat baik untuk sistem peredaran darah, juga memberikan efek mengurangi tekanan emosi dan menetralkan toksik dalam darah. Penelitian juga menunjukkan buah ini bisa mencegah kanker usus, selain mencegah kandungan kolesterol yang tinggi dalam darah dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

Setiap buah naga mengandung protein yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan jantung, serat (mencegah kanker usus, kencing manis,dan diet) karotin (kesehatan mata, menguatkan otak, mencegah masuknya penyakit), kalsium (menguatkan tulang).

photo from spicygreenmango.blogspot.com

photo from spicygreenmango.blogspot.com

Buah naga juga mengandungi zat besi untuk menambah darah; vitamin B1 (mencegah demam badan); vitamin B2 (menambah selera); vitamin B3 (menurunkan kadar kolesterol) dan vitamin C (menambah kelicinan, kehalusan kulit serta mencegah jerawat).

Baca artikel lainnya:

Air Bilasan Beras Untuk Perawatan Tubuh

Efek Dari Kurang Tidur

Kesalahan yang Mungkin Dilakukan Pada Pagi Hari

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dreamersradio.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment