Manfaat Putih Telur untuk Stretch Mark

| Posted : 07 Nov 2015 | Berita Sehat, Kecantikan No comments
Telur

Telur pixabay

Bagi sebagian besar wanita kesehatan kulit merupakan salah satu hal yang senantiasa dijaga. Sayangnya akibat peregangan otot saat berat tubuh mulai bertambah dapat menimbulkan stretch mark atau bahkan selulit di beberapa tempat tertentu. Beberapa diantaranya adalah bagian paha, betis, tangan dan perut. Meski tidak menyakitkan, namun umumnya kedua masalah kulit ini akan mengganggu penampilan

Jika sudah terjadi umumnya seseorang akan melakukan beragam cara untuk menghilangkannya. Mulai dari olahraga, mengatur kembali pola makan dan gaya hidup seimbang hingga menggunakan perawatan khusus dari dokter kulit atau melakukan perawatan yang tersedia di berbagai klinik estetika yang kredibel. Tahukah Anda ternyata telur memiliki manfaat yang luar biasa. Salah satunya tidak lain untuk membantu menghilangkan stretch mark. Berikut informasi selengkapnya!

Dalam hal ini bagian telur yang digunakan hanya putihnya saja. Setelah diambil bagian kuningnya, kocok sebentar putih telur dengan menggunakan garpu. Ketika sudah cukup mengembang, mulai aplikasikanlah pada bagian tubuh yang memiliki stretch mark. Anda dapat menggunakan kuas make up saat mengaplikasikannya. Selanjutnya diamkan selama beberapa menit hingga putih telur mengering dalam kulit.

Setelah kering, bilaslah tubuh Anda dengan air dingin lalu keringkan menggunakan handuk. Setelahnya, berikan beberapa tetes minyak yaitun pada bagian tubuh yang memiliki stretch mark tadi. Pijat perlahan untuk membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat melakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu.

Telur

Telur pixabay

Perawatan ini sangat mudah dan tidak memerlukan biaya besar. Hanya saja Anda perlu menggosok kamar mandi usai membilas tubuh yang diberi masker putih telur. Hal tersebut perlu dilakukan agar prosesi perawatan yang Anda lakukan tidak mengganggu orang lain. Bagaimanapun juga putih telur akan meninggalkan bau amis saat dibilas. Bagaimana ladies, tertarik untuk mencobanya?

Baca juga:

Klasifikasi Selulit pada Kulit

Makanan yang Akan Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Produk Kecantikan yang Wajib Terlindung dari Paparan Sinar Matahari

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.boldsky.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment