Manfaat Dibalik Garam Laut

photo from putraarifprasetyo.blogspot.com

photo from putraarifprasetyo.blogspot.com

Garam laut mengandung elemen-elemen seperti natrium. Namun tahukah Anda bahwa selain natrium ada jejak 80 elemen dalam garam laut, seperti unsur kalium, mangan dan magnesium? Selain sebagai penambah rasa dalam masakan, garam laut bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit dan rambut. Menambahkan garam laut pada menu diet Anda juga bisa membantu mencegah osteoporosis. Lebih dari 20% natrium dalam tubuh kita terakumulasi dalam tulang, yang mana akan melemah jika ada kekurangan mineral dalam darah dan cairan tubuh.

Garam laut dapat menormalkan denyut jantung yang tidak teratur, juga dapat menjaga tekanan darah di bawah kontrol yang sesuai. Jadi Anda tidak akan merasa kurang darah atau kelebihan tekanan darah. Para ilmuwan telah membuktikan bahwa dengan teratur meminum garam laut yang dilarutkan dalam air dapat membantu secara signifikan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Garam laut memiliki efek alkali yang membantu menyeimbangkan tingkat keasaman dalam tubuh dan juga untuk menghilangkan potensi resiko dari penyakit fatal. Selain itu, garam laut dapat membantu untuk menurunkan dan mengruangi tingkat gula darah. Penyakit metabolik seperti diabetes juga dapat dengan mudah diobati dengan garam laut.

Sebagai pembersih darah alami, garam laut mempunyai sejumlah besar vitamin C yang dikandungnya, dan bertidak sebagai antioksidan dan magnesium yang terkandung memungkinkan tindakan ini. manfaat lain yang terkandung yaitu dapat menenangkan otot ketika mengalami kram otot, kalsium yang terkandung juga dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat pada kulit, dan teksturnya yang kasar dapat digunakan sebagai pengelupas kulit yang alami untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain itu, vitamin dan mineral banyak dikandung oleh garam laut sehingga dapat menutrisi sel-sel dalam tubuh Anda.

photo from redhoxx.blogspot.com

photo from redhoxx.blogspot.com

Baca artikel lainnya:

Menampilkan Gigi Putih Anda Dengan Penuh Percaya Diri

Solusi Untuk Nafas Bau

Efek Kafein Bagi Kulit

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: fitlive.tv

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment