Manfaat Celana Boxer untuk Kesehatan Sperma

| Posted : 30 Nov 2015 | Berita Sehat, Sex Sehat No comments
Celana Boxer

Celana Boxer pixabay

Celana boxer merupakan salah satu jenis celana santai yang kerap digunakan lintas gender. Selain murah dan memiliki berbagai motif menarik, celana ini juga memberi ruang gerak yang lebih sehingga meminimalisir resiko gerah. Meski terkesan sepele, namun celana boxer ternyata juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan sperma lho! Penasaran? Berikut informasi selengkapnya!

Kesehatan sperma laki-laki tentu dipengaruhi oleh banyak faktor. Terkait hal ini, para peneliti menduga adanya hubungan erat antara pakaian yang dikenakan dengan kualitas sperma. Menariknya, riset terbaru mendukung hal tersebut. Pria yang tertarik memiliki keturunan memang membutuhkan keleluasaan ruang dalam berpakaian.

Terkait hal ini, studi menemukan bahwa mengenakan celana boxer sepanjang hari serta tidak berbakaian saat tidur dapat menurunkan tingkat kerusakan DNA dalam sperma secara signifikan. Dalam hal ini, pembandingnya adalah pria yang memakai celanan ketat sepanjang hari. Lebih lanjut lagi, jenis pakaian yang dipakai saat siang atau tidur berhubungan dengan kualitas semen pada sperma. Penelitian ini menemukan kualitas semen yang lebih baik pada mereka yang memakai celana boxer sepanjang hari.

Mengurangi tekanan saat tidur seperti tidak mengenakan pakaian dapat menurunkan fragmentasi DNA pada sperma. Hasil penelitian menunjukkan tidur tanpa menggunakan pakaianpun mampu menurunkan kerusakan DNA hingga 25%. Perlu diketahui bahwa tingkat kesuburan pria dapat menurun seiring bertambahknya suhu. Terkait hal ini, penggunaan pakaian ketat tentu dapat meningkatkan suhu di sekitar organ intim.

Celana Boxer

Celana Boxer pixabay

Selain memperhatikan busana yang dikenakan sehari-hari, untuk mendapatkan kualitas sperma yang sehat diperlukan pula perbaikan gaya hidup. Mulai dari konsumsi makanan sehat, beolahraga secara teratur, mendapatkan istirahat yang cukup hingga menjaga berat badan serta pengelolaan stres yang baik. Selain itu jangan lupa untuk melindungi diri melalui seks yang aman bersama pasangan resmi Anda.

Baca juga:

Benarkah Tidur Telanjang itu Lebih Sehat?

Meningkatkan Gairah Seks Melalui Feng Shui

Yang Terjadi pada Otak Ketika Sedang Orgasme

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: meetdoctor.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment