Makanan yang Bisa Membuat Bahagia Apabila Mengonsumsinya

photo from www.departures-international.com

photo from www.departures-international.com

Kebahagiaan bisa diperoleh saat mengonsumsi makanan tertentu. Apakah Anda memercayainya? Jika belum, maka Anda harus mengetahuinya. Bagi Anda yang belum tahu fakta ini, ternyata ada beberapa makanan yang terbukti bisa membuat bahagia apabila dikonsumsi.

Makanan ini terdiri dari nutrisi tertentu yang mengatur aliran darah ke kotak dan organ lainnya. Makanan ini tak hanya bisa membuatmu kenyang, bukan hanya karena kelaparan, tapi juga dari susana hati, serta bisa merangsang sel-sel otak dan juga membantumu untuk tetap lebih aktif.

  1. Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan termasuk almond, hazelnut, dan walnut terbukti bisa dijadikan sebagai pembangkit mood. Ketiganya kaya akan asam lemak omega 3 dan magnesium. Magnesium diketahui sangat berperan penting dalam menunjang kesehatan orak dan elemen penting untuk mencegah depresi.
  2. Oatmeal
    Oatmel memang terasa membosankan karena tak memiliki rasa. Namun oatmeal memiliki khasiat termasuk meningkatkan mood dan membuatmu merasa senang karena kandungan magnesiumnya yang tinggi.
  3. Madu
    Madu memiliki rasa yang enak serta kandungan nutrisi yang akan membuatmu merasa senang dan lebih baik. Madu merupakan obat alami yang bisa mencegah kecemasan. Jadi ketika kamu ingin merasa tenang dan senang, cobalah beberapa sendok madu.
  4. Kopi
    Kopi terbukti bisa mentransformasikan mood depresi menjadi rasa senang. Kafein diketahui bisa meningkatkan energi dan kekuatan di area otak. Selain itu, kafein juga bisa meningkatkan kekuatan otak dan juga konsentrasi.
  5. Brokoli
    Dikenal sebagai makanan tersehat di dunia, brokoli kaya akan asam folat dan kromium. Keduanya diketahui bisa meningkakan mood dan membuatmu merasa lebih baik. Brokoli juga memiliki manfaat kesehatan lainnya, termasyuk mencegah pembentukan sel kanker.
  6. Bayam
    Sayuran hijau kaya akan magnesium dan zat besi, yang bisa berkontribusi untuk kesehatan mental. Magnesium dikenal untuk menguntungkan tubuh dengan lebih dari 300 cara, yang dibuktikan oleh penelitian secara medis. Bayam juga mengandung omega-3 asam lemak yang lagi-lagi dikaitkan dengan kemampuan menjaga fungsi otak yang optimal.
  7. Telur
    Telur kaya akan kandungan vitamin D. Kekurangan vitamin D diketahui bisa menyebabkan depresi dan kecemasan. Telur juga mengandung vitamin B12 yang bagus untuk kesehatan otak.
  8. Susu
    Susu juga penuh dengan kandungan vitamin D dan nutrisi penting lainnya termasuk protein dan vitamin, yang semuanya bisa membantu untuk membuatmu memiliki suasana hati yang lebih baik.

    photo from www.vemale.com

    photo from www.vemale.com

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dreamersradio.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment