Khasiat Dari Buah Pisang

dari www.tribunnews.com

dari www.tribunnews.com

Siapa yang tak kenal dengan buah berwarna kuning ini? Selain mudah didapat juga menjadi favorit semua orang terutama para atlet. Ternyata buah pisang juga memiliki khasiat bagi kesehatan serta kecantikan. Namun untuk mendapatkan manfaatnya, Anda perlu cermat dalam memilih. Pasalnya hanya pisang yang matang saja yang dapat mengubah gula darah menjadi glukosa alami, serta cepat diabsorsi ke dalam peredaran darah. Ciri-ciri pisang yang matang adalah pisang yang kulitnya berwarna hijau kekuning-kuningan dengan bercak cokelat atau kuning. Semua kandungan dalam pisang matang tersebut, akan memberikan beberapa manfaat kesehatan.

Pisang dapat dijadikan sebagai sumber tenaga, karena dapat dicerna dengan mudah, sehingga gula yang terdapat didalamnya akan diubah menjadi sumber tenaga yang baik untuk pembentukan tubuh, kerja otot dan juga sangat bagus untuk menghilangkan lelah. Untuk ibu hamil, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang, karena kandungan asam folatnya yang tinggi sangat penting bagi kesempurnaan janin, pembentukan sel-sel baru dan mencegah terjadi cacat bawaan.

Sebuah pisang yang matang, akan mengandung sekitar 85-100 kalori. Sehingga dengan memakan dua buah pisang yang segar, kebutuhan asam folat harian sekitar 58 mikrogram dapat terpenuhi. Di samping itu pisang akan membantu menjaga kadar gula darah yang dapat mengurangi morning sickness, sehingga pisang sangat cocok dan baik untuk camilan ibu hamil.

dari www.idzsn.com

dari www.idzsn.com

Bagi para penderita anemia, mengkonsumsi pisang sangat diperlukan. Karena kandungan zat besi yang cukup tinggi pada pisang dapat menstimulasi produksi hemoglobin dalam darah bagi para penderita anemia. Dua buah pisang sehari, sangat baik untuk penderita anemia. Selanjutnya, untuk para penderita maag, ada manfaat dibalik pisang yang harus dikonsumsi bagi para penderita maag. Pasalnya, tekstur yang lembut dari pisang tidak akan membuat kerusakan usus bagi para penderita maag. Buah ini sering digunakan untuk penyakit usus. Sifat pisang yang dapat menetralkan kelebihan asam lambung dan melapisi perut itulah yang dapat mengurangi iritasi. Selain dimakan langsung, ada alternatif lain bagi Anda untuk mengkonsumsi buah ini yaitu, dicampurkan pada segelas susu cair.

Baca juga artikel lainnya:

Bahan Alami yang Ampuh Redakan Sariawan

Berhenti Merokok Dengan Mengkonsumsi Makanan Berikut Ini

Ternyata Pasta Gigi Mempunyai Manfaat yang Lain!

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: terselubung.in

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment