Kehidupan Sex Pasca Melahirkan

| Posted : 29 May 2015 | Berita Sehat, Sex Sehat No comments
Sex

Sex askmen

Kehidupan seksual pasca melahirkan merupakan salah satu topik yang selalu menarik untuk dibahas. Apalagi jika masa nifas telah usai. Namun demikian tentu ada banyak hal yang dapat membuat wanita menjadi lebih minder. Salah satunya tentu terkait dengan berat badan dan bentuk vagina pasca melahirkan. Apakah Anda juga memiliki kondisi serupa? Kalau iya, tak perlu merasa khawatir, simak segera informasi menarik berikut ini!

Meski umumnya terdapat terdapat perbedaan yang signifikan, namun sexolog bernama Kat Van Kirk, Ph.D menyatakan bahwa kondisi pasca melahirkan tetap memungkinkan Anda untuk menikmati orgasme yang lebih baik. “Nerve compression from the trauma of birth can increase a woman’s orgasmic sensitivity in a positive way”, lanjutnya. Selain itu Van Kirk juga menunjukkan  fakta bahwa beberapa wanita mengalami peningkatan kontrol pada otot vagina pasca melahirkan. Apalagi jika mereka melakukan senam kegel.

Ada pula satu fakta mengejutkan terkait kehidupan sex pasca melahirkan. Menurut Sesan Lin, seorang dokter bedah bersertifikat menyatakan bahwa wanita dapat lebih mudah mengalami orgasme setelah melahirkan. Hal ini dapat disebabkan oleh kondisi vagina yang mengalami perubahan arah. Hal inilah yang memungkinkan seorang wanita merasa lebih mudah orgasme jika melakukan hubungan seksual pada beberapa posisi tertentu.

Penyebab lainnya adalah terjadinya peningkatan hormon pertumbuhan pada fase kehamilan. Perlu diketahui bahwasanya peningkatan hormon ini akan meningkatan jumlah ujung saraf yang berada di dekat klitoris. Karena beberapa alasan inilah Anda tidak perlu minder untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangan setelah masa tunggu sehabis melahirkan telah berakhir.

Sex

Sex candidmagazine

Selain itu, ada satu hal yang wajib diperhatikan oleh setiap pasangan sebelum kembali memulai aktivitas seksual pasca melahirkan. Apalagi kalau bukan alat kontrasepsi. Bagaimanapun juga melakukan hubungan seksual tetap memiliki resiko terjadinya kehamilan kembali pada istri. Jika prosesi kelahiran istri dilakukan melalui operasi caesar, maka bantalan kecil yang diletakkan diantara Anda dan pasangan saat berhubungan seksual dapat melindungi bekas jahitan yang ada di perut. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Tips Oral Seks yang Paling Disukai Pria

Cara Mewujudkan Fantasi Seksual yang Liar

Dampak Negatif terlalu Sering Berhubungan Seksual

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.womenshealthmag.com dan www.babycentre.co.uk

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment