Kebiasaan Sepele yang Dapat Menggagalkan Diet Anda

Diet merupakan topik yang tidak pernah habis untuk dibahas. Menariknya, kini diet tidak hanya dilakukan oleh kaum hawa saja. Namun pria yang memperhatikan soal penampilan juga tidak enggan untuk melakukan diet. Sayangnya, program diet Anda dapat gagal begitu saja karena beberapa kebiasaan yang kerap disepelekan berikut ini.

Terlalu Banyak Happy Hours

Happy Hours t.com

Happy Hours minneapolisatnight.com

Bukan menjadi rahasia lagi jika happy hours merupakan saat yang tepat untuk kongkow bersama teman-teman. Di beberapa tempat, happy hours erat kaitannya dengan diskon minuman beralkohol. Selain harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari harga normal, bersantai saat happy hours tidak jarang membuat seseorang menjadi lupa waktu. Kalau sudah begini, bisa jadi minuman yang dipesan akan lebih banyak dari biasanya.

Terkait hal ini, hasil penelitian dari American Journal of Clinical Nutrition melaporkan hasil yang cukup mencengangkan. Jika dibandingkan dengan menonton televisi, ternyata minuman beralkohol lebih mungkin menyebabkan seseorang menjadi overeating atau makan secara berlebihan. Tidak jarang usai minum, Anda akan mudah memesan camilan seperti kentang goreng, keripik atau yang lainnya.

Belum lagi jika dilihat dari jumlah minuman yang dipesan. Tidak jarang seseorang menjadikan happy hours sebagai kesempatan untuk memesan minuman lebih banyak. Hal ini dapat meningkatkan resiko seseorang terkena binge drinking. Jika terjadi, tentu kondisi binge drinking dapat meningkatkan asupan makanan yang dikonsumsi. Bahkan menurut Centers for Disease Control, terdapat lebih dari 24% wanita berusia 18 hingga 34 tahun yang dilaporkan mengalami binge drinking. Sudah dapat dibayangkan akibatnya bukan?

Kurang Tidur

Menonton TV

Menonton TV www.huffingtonpost.com

Ternyata kurang tidur tidak hanya dapat membuat seseorang merasa lelahn namun juga menimbulkan perasaan lapar. Menariknya, beberapa studi juga menyimpulkan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan hormon lapar dan mempengaruhi pikiran negatif seseorang.  Selain itu terlalu banyak menonton televisi juga dapat menjadi alasan gagalnya program diet seseorang.

Menurut penelitian yang dilakukan selama enam tahun yang melibatkan lebih dari 50.000 wanita paruh baya menunjukkan bahwa setiap dua jam waktu yang dihabiskan untuk menonton televisi dapat meningkatkan resiko obesitar hingga 23%.Terkait hal ini, para peneliti percaya bahwa menonton televisi dapat meningkatkan keinginan seseorang untuk menikmati makanan tinggi kalori.

Sering Makan di Luar

Ilustrasi Makan di Luar Rumah

Ilustrasi Makan di Luar Rumah www.yelp.com

Selain itu makan di luar rumah ternyata juga dapat meningkatkan resiko untuk mengkonsumsi kalori berlebih. Pasalnya konsumsi rata-rata saat seseorang makan di luar rumah umumnya mengkonsumsi sekitar 200 kalori lebih banyak daripada saat makan di rumah. Bayangkan jika Anda memiliki jadwal 3 hingga 4 kali jamuan makan di luar rumah?

Baca juga:

Tips Diet Menjelang Pernikahan

Mengenal Revolusi Kesehatan Bernama Detox Diet

Diet Unik yang Terbukti Manjur

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.popsugar.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment