Jumlah Normal Air Mani Pria Setelah Melakukan Aktivitas Seksual

| Posted : 27 Apr 2015 | Berita Sehat, Sex Sehat No comments
ilustrasi air mani

ilustrasi air mani wallpaperup

Obrolan tentang sex memang selalu menjadi topik hangat dimanapun Anda berada. Begitu pula dengan informasi menarik yang satu ini, jumlah semen pada pria. Semen atau yang juga dikenal dengan air mani merupakan cairan berwarna putih atau abu-abu, terkadang kekuningan yang dikeluarkan dari uretra pada saat terjadi ejakulasi. Semen memiliki fungsi sebagai pembawa sperma ke saluran reproduksi wanita. Menurut Daniel Wiliams, associate professor di Department of Urology and Director of Male Reproductive Medicine, banyak pria yang khawatir akan masalah volume ejakulasi ini. Jika Anda atau pasangan Anda mengalami hal serupa, simak info menarik berikut ini!

Menurut parameter yang dikembangkan oleh World Health Organization (WHO) meliris bahwa rata-rata volume ejakulasi pada pria adalah 3,7 ml atau sekitar ¾ sendok teh. Jika Anda atau pasangan Anda hanya memproduksi sekitar 1,5 ml atau bahkan kurang dengan tekstur yang kurang lengket maka perlu dilakukan evaluasi. Jika mengalami hal demikian, maka konsultasikan dengan pihak medis yang Anda percaya.

Ilustrasi Ejakulasi

Ilustrasi Ejakulasi green.thefuntimesguide

Sama kasusnya seperti pada fungsi ereksi yang menurun seiring dengan pertambahan usia, volume ejakulasi pun mengalami trend yang serupa. Jika Anda mengalami penurunan bertahap pada jumlah semen dengan kurun waktu yang lama, sekitar 5 hingga 10 tahun, maka hal ini dapat dikatakan normal. Penurunan tersebut terkait dengan bertambahnya umur. Pada beberapa pria, hal tersebut dapat dialami sejak usia 20 dan 30-an tahun. Namun pada sebagian pria lainnya bisa jadi tidak terdapat perubahan yang begitu berarti.

Ada beberapa hal yang menyebabkan volume ejakulasi menjadi rendah. Yang paling sering terjadi adalah karena sedikitnya hormon testosteron yang dikenal dengan istilah hypogonadism. Hal lain yang dapat menyebabkan rendahnya volume air mani saat ejakulasi dikenal dengan nonspecific symptoms seperti kelelahan hingga sulitnya berkonsentrasi saat melakukan hubungan seksual. Jika mengalami hal ini, ada baiknya Anda memeriksakan ke dokter yang dipercaya. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Tips Mudah Meningkatkan Stamina Seksual Anda!

10 Fakta Tentang Ereksi

Tips Agar Anda Hebat di Ranjang

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.menshealth.com dan majalahkesehatan.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment