Ini Snack yang Baik untuk Anda

Kalau Anda bingung mau ngemil apa karena takut berefek buruk pada kesehatan, cobalah pilih biji buah kenari. Sekarang banyak tersedia dalam satu kemasan khusus. Makan ini juga akan membantu Anda meningkatkan fungsi diet yang sedang laksanakan selama ini.

kacang-kenari media.viva

kacang-kenari media.viva

Setelah sarapan, selama masa diet Anda pasti memilih untuk tidak makan siang dengan makanan berat. Banyak pelaku diet melakukan pola makan dimulai dari sarapan cukup bergizi terdiri atas sayur, buah, lauk, dan nasi, ada yang juga yang menambahkan susu. Saat siang hari, mereka tidak akan mengisi jam makan siang dengan makan nasi atau makanan pengandung karbohidrat lainnya di kantin. Mereka akan memilih makan snack sehat, baru kemudian disambung dengan makanan berat lagi di saat makan malam. Pola sehat ini kebanyakan akan meraih sukses. Tapi apa sih cemilan sehat itu?

Cemilan sehat yang diinginkan semua orang adalah cemilan yang tidak menggagalkan diet. Beberapa orang memilih olahan buah-buahan dan sayuran, namun lebih banyak lagi yang memilih kenari. Cemilan ini paling cocok dibawa sampai ke kantor.

Kebanyakan kacang mengandung senyawa antioksidan yang disebut polifenol yang sehat, yang meningkatkan kolesterol skor dan juga membantu tingkat yang lebih rendah dari stres oksidatif dan penyakit pembuluh darah. Begitu pula dengan kacang kenari, namun menurut hasil sebuah penelitian tahun 2011 yang diterbitkan di Royal Society of Chemistry dikatakan bahwa dari semua jenis kacang, kenari mengandung polifenol terbanyak.

kenari media.viva

kenari media.viva

Kenari mengalahkan beberapa kacang lainnya dalam hal kandungan asam  ganda  lemak tak jenuh (PUFA) dan lemak esensial yang baik untuk meningkatkan metabolisme Anda dan membantu Anda merasa kenyang. Ada penelitian yang mengklarifikasi bahwa PUFA juga terbukti mampu membantu mencegah perkembangan diabetes tipe 2. American Heart Association telah membuktikan asam ganda lemak tak jenuh (PUFA) ditemukan dalam kenari berfungsi pula dalam hal mencegah Anda dari serangan penyakit jantung dan stroke, bahkan dapat membantu meningkatkan kesehatan sel menjadi lebih baik setiap hari.

Penelitin juga membuktikan bahwa kenari mengandung sangat sedikit garam dan makanan ringan ini tidak membahayakan gusi. Kenari dewasa ini dikait-kaitkan pula dengan daya ingat, konsentrasi, dan kecepatan pemrosesan informasi.  Orang-orang yang makan kenari secara signifikan mengungguli rekan-rekan mereka yang kurang dalam mengonsumsi kacang kenari atau kacang-kacangan yang lain.

Kandungan minyak dalam kacang kenari nampaknya mendukung kinerja otak dalam ketiga hal yang disebutkan di atas. Kandungan minyak kenari meningkatkan distribusi nutrisi ke otak yang berperan aktif dalam meningkatkan kesehatan kognitif.

Singkatnya,  kacang kenari seperti seperti sebuah paket lengkap suplemen kesehatan alami untuk tubuh. Makan segenggam kenari setiap hari sebagai camilan atau sebagai bagian dari makanan dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Selamat mencoba!

Baca juga informasi sehat lainnya:

Buah ini bisa membersihkan pembuluh nadi dari lemak

Mengenali tipe tubuh Anda, penting untuk jaga kondisi

Makanan yang tepat untuk menjaga kesehatan mata

 

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.healthyfoodteam.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment