Ini Dia Daftar Sayur Kaya Protein

Kacang Polong

Kacang Polong pixabay

Selain kaya serat, ternyata ada beberapa sayuran yang kaya pula akan kandungan protein. Seperti yang diketahui bersama, protein merupakan salah satu nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, salah satunya untuk memberbaiki otot Anda. Seiring perkembangan waktu, kini gaya hidup vegetarian mulai digemarisebagian kalangan. Jika Anda termasuk salah satunya, jangan lewatkan info menarik ini, sayuran kaya serat yang tinggi protein!

Yang pertama adalah kacang polong. Perlu diketahui bahwasanya kacang polong merupakan sumber protein yang baik. Selain mengandung arginin, asam amino yang penting untuk membangun otot, dalam satu cangkir kacang polong yang dimasak mampu menyediakan 8 gram protein. Di Indonesia sendiri kacang polong sering dijadikan bahan  tambahan dalam pembuatan sup.

Selanjutnya ada brokoli. Satu cangkir brokoli mentar menawarkan kandungan protein yang hampir menyentuh angka 3 gram. Selain mengandung protein, sayuran yang satu ini ternyata juga mengandung serat, mineral penting dan kolagen lho! Seperti yang telah banyak diketahui, kolagen merupakan salah satu kunci kulit sehat. Kolagen dapat memberikan kelembapan dan membuat kulit menjadi elastis. Seperti halnya kacang polong, brokoli kerap dimasak sebagai campuran dalam pembuatan sup. Selain itu brokoli goreng juga tidak kalah lezatnya.

Jagung

Jagung pixabay

Ketiga ada jagung. Selain menjadi sumber antioksidan yang baik bagi tubuh, jagung juga mengandung protein dalam jumlah yang cukup banyak. Dalam satu cangkir jagung ternyata mengandung sekitar 5 gram protein. Selain itu ada pula kacang-kacangan. Selain dikenal sebagai salah satu sumber protein lengkap, kacang-kacangan juga menawarkan kandungan protein yang cukup tinggi. Setian satu cangkir kacang-kacangan mengandung sekitar 15,8 gram protein. Jika Anda ingin menikmati asupan protein tanpa lemak, kacang-kacangan dapat menjadi salah satu alternatif  yang patut dicoba.

Terakhir ada bayam. Ternyata dalam satu cangkir bayam mengandung 5 gram protein! Selaindikenal sebagai makanan rendah kalori, bayam juga dikenal sebagai sayuran tinggi vitamin. Tak berhenti sampai di sini, teryata bayam juga dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh serta mampu mencegah terjadinya pembekuan darah dalam arteri. Karena memiliki indeks glikemiks yang rendah, bayam apat menjadi salah satu alternatif sumber protein bagi penderita diabetes. Mana yang menjadi sayur favorit Anda?

Baca juga:

Kesalahan Cara Mengkonsumsi Protein

Alternatif Makanan Tinggi Protein

Benarkah Tempe Mampu Mencegah Anemia?

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: duniafitnes.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment