Ingin Sperma Anda Subur ? Konsumsi Bahan Makanan Ini !

| Posted : 10 Mar 2014 | Berita Sehat, Sex Sehat No comments

sperm-illustration

Wortel ! Ya, makanan favorit Bugs Bunny ini telah lama dianggap baik untuk penglihatan. Sebuah studi kini mengungkap fakta baru yang mengatakan wortel juga bisa meningkatkan kesuburan pria.

Peneliti dari Harvard University, Amerika, menginvestigasi pengaruh sejumlah buah dan makanan terhadap kesehatan sperma. Hasilnya, mereka menemukan bahwa wortel adalah makanan terbaik yang bisa meningkatkan kesuburan sperma. Wortel bahkan punya efek motilitas paling tinggi. Motilitas adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kemampuan sperma ‘berenang’ mencapai sel telur.

carrotDalam studinya, peneliti meminta hampir 200 pria muda untuk menjalani diet yang berisi dari beragam jenis buah dan sayuran. Pengaruh buah dan sayuran itu lalu diuji untuk melihat pengaruhnya pada sperma. Diketahui, makanan berwarna kuning dan oranye bisa membantu sperma lebih kuat.

Pengaruh ini diatributkan pada pigmen yang disebut karotenoid. Sebab, tubuh mengubah beberapa antioksidan yang meningkatkan kesehatan. Di antara antioksidan itu adalah beta karotin, yang bisa diubah menjadi antioksidan vitamin A. Nah, antioksidan membantu untuk menetralisasi radikal bebas, yaitu kelompok atom perusak yang merupakan produk sampingan dari metabolisme dan dapat merusak membran sel dan DNA.

Ubi jalar dan melon bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma, tapi pengaruh wortel adalah dia bisa meningkatkan performa sperma antara 6,5-8 persen. Para peneliti mengungkapkan, dalam sebuah populasi para pria yang sehat, asupan karotenoid dikaitkan dengan motilitas sperma yang lebih tinggi. Mereka juga menambahkan, data menunjukkan bahwa diet karotenoid bisa berpengaruh positif pada pengaruh semen.”

IMG_2933Buah merah dan sayuran, khususnya tomat, yang mengandung zat kimia anti-kanker likopen diketahui bisa mengurangi ketidaknormalan bentuk sperma. Berkontribusi antara 8-10 persen ‘menormalkan’ sperma. Tentu saja, mereka melanjutkan, ini bisa membuat perbedaan signifikan pada pasangan yang punya masalah untuk punya momongan.

Penelitian ini dipublikasikan di jurnal Fertility and Sterility. Tentu saja ini berita gembira. Sebab, penelitian tersebut hadir ditengah-tengah laporan yang mengatakan kualitas dan kuantitas sperma pria mengalami penurunan di negara-negara Barat. Beberapa studi menunjukkan rata-rata penurunan itu mencapai lebih dari setengahnya.

So, bagi Anda para pria yang ingin spermanya subur, mulai sekarang rajin – rajinlah mengkonsumsi wortel !

Artikel lainnya :

Rahasia Keindahan Kulit Selebritis Hollywood

Diet – Diet Ekstrim Selebriti Dunia

Duduk Terlalu Lama Menyebabkan Kegemukan

Waktu yang Tepat untuk Olahraga

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber : tempo, daily mail

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment