Gejala Kanker Tulang Belakang yang Jangan Dianggap Remeh!

Tulang Belakang

Tulang Belakang meadows-chiro.com

Dimanapun posisinya, kanker selalu menjadi momok kesehatan bagi para penderita. Tidak terkecuali deggan kasus kanker tulang belakang. Pada kasus ini, kanker tulang belakang yang paling sering terjadi adalah metastasis. Metastasis merupakan kanker berasal dari bagian lain dari tubuh yang menyebar ke tulang belakang.

Saat kanker berasal atau meyebar ke tulang belakang umumnya akan mempengaruhi satu atau lebih bagian tulang belakang itu sendiri. Selanjutnya perkembangan kanker, baik primer atau sekunder akan menunjukkan gejala penyakit yang berbeda-beda. Kondisi kanker tulang belakang memiliki beberapa gejala yang patut diperhatikan. Berikut beberapa diantaranya!

Timbulnya Rasa Sakit

Salah satu gejala paling umum dari kanker tulang belakang adalah timbulnya nyeri pada leher ataupun punggung. Nyeri tersebut dapat diderita akan terjadi secara terus-menerus, bisa di area belakang saja, namun bisa juga menyebar ke anggota badan lain.

Menyebabkan Kelemahan

Tulang Belakang

Tulang Belakang normanpain.com

Jika kanker menekan saraf, maka seseorang dapat menderita kelemahan yang disebabkan oleh gangguan pada impuls dari tulang belakang. Jika kanker tersebut menyebabkan peradangan besar di bagian belakang, maka hal ini dapat menyebabkan ketidakmampuan otak untuk berkomunikasi dengan baik dengan kaki. Akibatnya, penderita kanker tulang belakang dapat merasa sulit untuk berjalan, membawa, meraih sesuatu atau bahkan berpegangan sekalipun.

Berkurangnya Kepekaan

Selain itu kanker tulang dapat mempengaruhi sensasi sentuhan seseorang. Hal ini terjadi karena sumsum tulang belakang adalah saraf pusat, peradangan atau tekanan. Karena itulah terjadinya kanker pada bagian ini dapat mengakibatkan berkurangnya sensasi kepekaan seseorang akan suhu ataupun sentuhan. Selain itu, perkembangan kanker tulang belakang juga dapat menyebabkan seseorang menjadi lumpuh.

Baca juga:

Makanan yang Beresiko Membuat Sendi Anda Terluka

Amankah Kebiasaan Menggeretakkan Jemari?

Beragam Aktivitas Pemicu Terjadinya Radang Sendi

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.republika.co.id

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment