Durasi Tidur Mempengaruhi Kesuburan

| Posted : 29 Oct 2014 | Berita Sehat, Sex Sehat No comments
photo from alsiasi.com

photo from alsiasi.com

Tujuh adalah jumlah jam tidur yang dibutuhkan per malam untuk meningkatkan peluang kehamilan dari suatu hubungan seks. Karena, jumlah menutup mata di malam hari mempengaruhi kadar hormon kesuburan.

Untuk manfaat maksimal, tidur dan bangunlah pada waktu yang sama setiap hari. Jangan tidur terlalu malam.

Ahli mengatakan, tidur 1 jam sebelum jam 12 malam harus dibayar dengan tidur 2 jam lebih lama agar hormon kesuburan berkualitas baik. Padahal, semakin pagi bangun, semakin tinggi kualitas sel telur.

Kesimpulannya, demi terjaga dan bahkan meningkatkan kualitas hormon fertilitas Anda dan pasangan, baiknya jam 11 malam Anda berdua sudah tertidur, dan bangun di saat matahari baru akan muncul.

photo from www.thinkstockphotos.in

photo from www.thinkstockphotos.in

Plus, di kala pagi merupakan waktu yang tepat untuk bercinta. Penelitian menyatakan bahwa orang – orang yang berhubungan seks di pagi hari jauh lebih sehat dan bahagia daripada yang tidak. Nah, berarti tidak ada salahnya kan mengajak suami untuk sedikit “sibuk” di atas ranjang pagi ini.

Penulis “Because It Feels Good”, Debby Herbenick, Ph.D., mengatakan bahwa bercinta di pagi hari membantu tubuh mengeluarkan racun dan menghasilkan hormon – hormon positif.

Selain itu juga bisa membuat seseorang lebih rupawan, tidak percaya ? Morning sex dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh selama 24 jam setelah berhubungan seks. Hal tersebut terjadi karena saat bercinta, level IgA makin meningkat. IgA adalah antibodi yang melindungi tubuh (tak terkecuali wajah) dari infeksi. Orgasme yang dihasilkan pun juga akan meningkatkan kadar estrogen, yang bisa memperbaiki warna dan tekstur kulit serta rambut. Intip tips morning sex di sini !

Artikel lainnya :

Berbagai Alasan Anda Harus Lebih Sering Orgasme

Hal – Hal yang Membuat Seorang Wanita Menjadi Hiperseks

Posisi Seks Paling Panas

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber : menshealth

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment