Dampak Buruk Memakai Celana Jeans Ketat

Skinny Jeans

Skinny Jeans whatshouldiwatchnow

Skinny jeans merupakan salah satu jenis jeans yang sedang hits akhir-akhir ini. Celana jeans jenis ini dikenal luas dengan nama celana pensil. Sesuai dengan namanya, skinny jeans memiliki tampilan yang ketat dengan bentuk celana yang semakin ke bawah semakin sempit. Celana model ini banyak disukai kaum muda karena dapat membuat tubuh terlihat lebih seksi.

Namun tahukah Anda ternyata ada bahaya yang mengintai ketika Anda jongkok dalam jangka waktu lama menggunakan skinny jeans.Studi yang dipublikasikan di Journal of Neurology Neurosurgery and Psychiatry menyebutkan bahwa jongkok menggunakan celana jeans dapat merusak otot dan saraf di kaki.

Terkait hal tersebut, ada sebuah kasus yang cukup menarik perhatian khalayak ramai. Kasus ini terjadi pada wanita berusia 35 tahun dari Australia. Kala itu wanita ini sedang membantu anggota keluarganya melakukan pindah rumah. Saat itu wanita ini menghabiskan banyak waktu untuk berjongkok ketika  mengosongkan lemari.

Wanita tersebut merasa celana jeans yang ia gunakan semakin ketat dan terasa tidak nyaman selama seharian itu. Malamnya, ketika ia berjalan pulang, ia merasa kakinya mati rasa dan terasa lemah. Akibatnya ia terjatuh dan tidak bisa bangun lagi. Karena itulah sebelum ditemukan wanita ini menghabiskan beberapa jam kemudian di tempat ia jatuh.

Kemudian ia dibawa ke Royal Adelaide Hospital. Selanjutnya celana skinny jeans yang dipakai wanita tersebut dipotong. Kondisi betis wanita ini mengalami pembengkakan. Tak hanya itu, ia juga tidak dapat menggerakkan kaki ataupun pergelangan kakinya dengan benar. Wanita ini juga mengaku bahwa kaki bagian bawahnya terasa lemah.

Akhirnya dokter pun mengaambil CT Scan pada kaki serta melakukan studi konduksi sarat. Mencengangkannya, ternyata mereka menemukan bahwa wanita ini mengalami kerusakan otot dan serat saraf akibat jongkok yang dilakukan dalam waktu terlalu lama. Dan ternyata skinny jeans yang dipakai mampu memperburuk keadaan.

Skinny Jeans

Skinny Jeans z1059

Perlu diketahui bahwa jongkok dalam waktu yang lama diketahui menyebabkan masalah pasa saraf peroneal. Dan kasus ini membuktikan hal tersebut. Bedanya, dalam kasus ini tidak hanya merusak saraf peroneal saja, namun juga merusak saraf tibialis. Kerusakan tambahan tersebut dimungkinkan akibat jongkok menggunakan jeans yang ketat. Seketat apa celana jeans kamu ladies?

Baca juga:

Benarkah Tidur Telanjang itu Lebih Sehat?

Cara Usir Gatal “Nakal” di Area Payudara

Perlukah Mencuci Pakaian Baru Anda?

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.webmd.boots.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment