Dampak Buruk Matahari dan Polusi Pada Kulit

| Posted : 27 Aug 2014 | Berita Sehat, Headline No comments
photo from www.jumiesamsudin.com

photo from www.jumiesamsudin.com

Anda tidak akan luput dari sinar matahari dan polusi saat beraktivitas di jalanan. Matahari adalah masalah utama pada kulit, begitu juga polusi yang ada di jalan. Hal-hal tersebut dapat menjadi pembentukan kerutan dan yang paling bahaya adalah kanker. Penyebab kanker bisa melalui asap rokok dan perubahan cuaca yang ekstrim.

Apalagi jika Anda banyak melakukan aktivitas di luar ruangan dan sangat dekat dengan polusi-polusi tersebut, jangan sampai lupa untuk selalu merawat dan menjaga kulit tubuh karena akan fatal jika Anda lalai. Pengobatan untuk kelalaian itu sangat mahal, dan tidak bisa sekali jadi. Butuh beberapa kali pengobatan dan harus sabar serta teliti.

Sangat disarankan untuk selalu membersihkan wajah dan tubuh sehabis melakukan aktivitas-aktivitas luar ruangan. Setelah mencuci wajah dengan air dan sabun, jangan lupa untuk mengaplikasikan toner wajah, karena toner mempunyai banyak manfaat seperti, menstabilkan ph kulit, meminimalkan ukuran pori-pori, dan melembabkan. Meskipun toner wajah dapat melembabkan wajah Anda, tidak ada salahnya untuk menggunakan pelembab wajah yang tentunya akan membuat wajah Anda terlihat lebih sehat.

photo from www.eboza_.com

photo from www.eboza_.com

 

Toner dibagi menjadi tiga kategori utama, tergantung pada kandungan alkoholnya. Untuk kulit kering dianjurkan untuk memakai penyegar kulit yang mengandung kurang dari 10% alkohol, toner astringents mengandung hingga 60% alkohol yang sangat direkomendasikan untuk kulit berminyak, dan skin tonic hanya memiliki hampir 20% kadar alkohol bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Ada baiknya memperhatikan jenis kulit Anda, karena dapat berpengaruh dalam pemakaian toner wajah.

Artikel lainnya:

Tips Mengobati Iritasi Pada Wajah

Mengobati Kulit Terbakar Matahari

DIY Beauty Product: Beragam Manfaat Baking Soda

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: teenvogue.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment