Cara Mengetahui Kapan Harus Menemui Dokter Kulit

| Posted : 24 Sep 2014 | Berita Sehat, Kecantikan No comments
photo from bryanking.net

photo from bryanking.net

Pembersih, lulur, masker wajah, atau yang lain? Hampir semua wanita pasti pernah melakukan hal-hal yang pasti ingin membuat wajah dan tubuhnya halus. Dan jerawat adalah musuh utama wanita, apalagi jerawat yang dapat menimbulkan rasa sakit. Coba telusuri lagi apa yang pernah Anda derita dengan jerawat. Mungkin Anda sudah perlu pergi ke dokter.

Jika Anda mengalami pengulangan jerawat dan terjadi lebih dari 2 minggu, berarti Anda perlu pergi ke dokter. Karena, bisa jadi ada yang salah dalam lapisan kulit Anda. Jangan terlalu khawatir karena jika Anda cepat-cepat pergi ke dokter kulit, bisa jadi itu adalah pertanda baik jika ada kesalahan yang terjadi di dalam lapisan kulit Anda. Pergi ke dokter kulit juga tidak terlalu membuang waktu dan uang Anda pada produk yang belum tentu bisa bekerja pada kulit yang Anda miliki. Mungkin menerima resep dokter bisa menjadi dasar yang kuat karena langsung pada ahlinya.

Setelah jerawat Anda hilang, ada tanda gelap dan bekas jerawat yang tak bisa dihilangkan? Anda juga harus sesegera mungkin. Karena tanda gelap itu muncul karena jerawat itu muncul dari dalam kulit wajah, dan sulit untuk diobati sendiri. Pasalnya dokter kulit atau ahli kecantikan dapat menilai tingkat keparahan bekas luka Anda dan menentukan apa jenis pengobatan dan produk yang terbaik untuk Anda.

photo from www.webmd.com

photo from www.webmd.com

Wajah memerah dan rasa sakit yang ditimbulkan ketika ditekan? Bisa jadi itu adalah jerawat, tapi jika Anda belum yakin, coba konsultasikan dengan dokter kulit. Hal itu juga berlaku jika Anda tidak memiliki jerawat sama sekali. Pengetahuan dokter kulit yang luas melampaui lingkup jerawat saja membuat mereka kritis dalam mendeteksi melanoma (tumor ganas di kulit), yaitu jenis kanker paling umum yang sering dialami kulit.

Artikel lainnya:

Manfaat Penggunaan Bahan yang Mengandung Asam Bagi Wajah

Fakta yang Anda Tidak Ketahui Tentang Pelembab

Trik Untuk Melawan Alergi

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: teenvogue.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment