Cara Benar Mencuci Wajah Setelah Berolahraga

| Posted : 05 Sep 2015 | Berita Sehat, Kecantikan No comments
Membersihkan Muka

Membersihkan Muka healthyskincanada.blogspot

Setelah keluar dari gym atau kelas senam, tentu hanya satu yang ingin segera dilakukan yaitu mandi. Namun demikian tidak semua gym atau kelas senam menyediakan fasilitas kamar mandi. Selain itu, hanya segaian orang saja yang nyaman menggunakan fasilitas ini. Sebagian lagi nyaman hanya dengan mencuci muka. Selain praktis, hanya dengan membawa pembersih muka dan handuk kecil saja, muka akan terlihat segar kembali.

Meski terlihat sepele, namun usahakan untuk menggunakan pembersih muka ataupun toner yang “keras” yang akan mengikis kelembapan alami kulit. Meski awalnya terasa kesat, namun hal ini dapat mengganggu kesehatan kulit. Bagaimanapun juga minyak alami merupakan salah satu penyeimbang kesehatan kulit. Pilihan terbaik dalat dilakukan dengan menghindari kedua produk di atas tersebut. Selain itu hindari dulu pemakaian make up setelah wajah kembali bersih.

Perlu diketahui bahwa ketika Anda meningkatkan metabolisme melalui olahraga tentu kelenjar minyak akan mengeluarkan produksi minyak secara alami. Padahal kebanyakan produk make up dirancang untuk digunakan pada kulit yang dingin, sehingga jika digunakan saat kulit terlalu panas dapat menyebabkan perubahan sementara yakni kulit menjadi memerah. Pemandangan ini kerap ditemui juga di negara tropis seperti Indonesia bukan?

Untuk menghindari hal di atas, disarankan menggunakan pembersih all in one ataupun produk hypoallergenic yang mengandung bahan mampu mengunci kelembapan wajah. Setelah berolahraga, cukup dinginkan tubuh Anda selama 5 atau 10 menit. Selanjutnya Anda bisa menggunakan produk perawatan wajah pilihan Anda. Pilihlah produk yang bisa menghilangkan kotoran yang terjebak pada pori-pori wajah Anda.

Membersihkan Muka

Membersihkan Muka dailysocialsmedia

Karena kulit wajah merupakan salah satu bagian yang cukup sensitif, sebisa mungkin pilihlah sabun muka yang senetral mungkin. Caranya tentu memilih produk dengan pH yang mendekati pH normal. Bagaimana dengan pengalaman Anda?

Baca juga:

Kenali Jenis Kerutan di Wajah

Facial Wajah Organik, Pilihan Asik Merawat Kecantikan Wajah

Tips Membersihkan Spons dan Kuas Kosmetik

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.mimichatter.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment