Cara Benar Membersihkan Wajah

| Posted : 06 Jan 2015 | Berita Sehat, Kecantikan No comments
nanospray2mci.blogspot.com

nanospray2mci.blogspot.com

Membersihkan wajah kini tak lagi menjadi rutinitas para ladies saja, namun para pria juga telah banyak yang melakukan perawatan harian ini. Maklum saja wajah merupakan salah satu penunjang penampilan siapapun, dimanapun dan kapanpun. Jadi sebisa mungkin orang akan menjaga kebersihan wajahnya sehingga akan menunjang penampilan saat bertemu dengan sahabat, orang terkasih hingga klien ataupun rekan kerja.

Untuk itu kiranya pengetahuan terkait cara yang benar saat membersihkan wajah menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. salah satu hal yang wajib diperhatikan adalah pilih cleanser atau pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Salah satu ciri cleanser yang tepat adalah tidak menimbulkan rasa kering atau perih di wajah. Jadi jika cleanser Anda masih menimbulkan rasa kering atau bahkan rasa perih di wajah, maka perhatikan lagi pembersih wajah yang Anda pilih, sudah sesuai denganĀ  kondisi kulit wajah Anda atau belum.

Untuk memaksimalkan wajah saat dilakukan pembersihan, maka ikatlah rambut Anda ke belakang. Untuk membuat pori-pori kulit wajah terbuka maka basuh wajah menggunakan air hangat. Jangan langsung mengaplikasikan pembersih langsung pada wajah, namun taruhlah di telapak tangan terlebih dahulu lalu beri sedikit air dan gosok di atas telapak tangan hingga mengeluarkan busa yang agak banyak. Kenapa memerlukan busa yang agak banyak? Tidak lain agar cleanser tidak langsung mengenai kulit. Busa inilah yang digunakan untuk membersihkan wajah dan area di sekitar leher. Hal ini dilakukan semata-mata agar konsentrasi pembersih wajah sama dan merata di seluruh area yang akan dibersihkan.

estelle.id

estelle.id

Lalukanlah gerakan melingkar saat menggunakan busa pembersih wajah. Selain mermanfaat menghalau kotoran yang menempel di wajah, gerakan ini juga berfungsi sebagai gerakan pemijatan wajah. Seperti yang telah banyak diketahui pemijatan akan melancarkan sirkulasi atau pereedaran darah di wajah. Setelah proses ini dirasa cukup, maka bilas wajah Anda menggunakan air dingin ataupun kain halus yang telah dibasahi air dingin. Selain untuk membilas wajah, air dingin berguna untukĀ  menutup pori-pori wajah.

Setelah yakin bersih dan tidak ada lagi busa pembersih yang menempel di wajah, maka lap wajah dengan lembut menggunkan handuk kering. Terakhir oleskan pelembab sesuai dengan jenis kulit Anda agar kulit tetep sehat, kenyal dan terhindar dari kekeringan. Mudah bukan? Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Mencegah Kulit Kering Akibat Paparan AC

Cara Keramas yang Benar

Mengenal Mammogram, Tes Kesehatan Payudara

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: gadis.co.id

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment